PHRI Siap Sukseskan Kunjungan 4,5 Juta Wistawan ke NTB

Beritakota.id, Mataram- Para pelaku pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki kesamaan sikap dan komitmen dalam menyukseskan 4,5 juta kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia NTB misalnya akan melakukan berbagai kegiatan strategis dalam menggolkan tingkat kunjungan itu.

“Soliditas dari para pelaku wisata dalam menjual dan melayani para wisatawan yang datang kata kunci yang dikedepankan,” kata, Ketua PHRI NTB, Ni Ketut Wolini, Kamis (24/10/2019).

“Karenanya konsolidasi dari dalam dan luar akan kita lakukan saat ini. Terlebih saya baru diamanahkan sebagai ketua,” sambungnya.

Wolini mengungkapkan jika pihaknya optimis 4,5 juta wisatawan ke NTB dapat terealisasi lebih – lebih dengan adanya motoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Progres kamajuan industri pariwisata NTB belakangan ini menunjukkan trend positif yang ditunjukkan dengan baiknya okupansi yang mencapai 70 hingga 80 persen.

“Saya optimis bisa 70 hingga 80 persen okuvansinya. Sekarang aja dengan adanya penerbangan langsung dari pert menuju lombok maupun sebaliknya membuat banyak wisatawan Australia yang berwisata ke daerah kita,” urainya.

Ia mengakui jika fanorama alam di NTB sangat memukau dan menjadi daya tarik tersendiri yang memikat wisatawan berkunjung.

Namun itu semua belum cukup sehingga PHRI akan melaksanakan berbagai atraksi budaya yang sangat beragam.

“Dalam waktu dekat kita akan bersilaturrahmi dengan pemerintah provinsi dalam menguatkan sinergitas bagi kemajuan industri pariwisata NTB,” tandasnya.

Penulis:

Baca Juga