Pameran Indocomtech 2019 Berhasil Raup Transaksi Rp 700 Milyar

Indocomtech
Indocomtech

Beritakota.id, Jakarta- Setelah digelar selama 5 hari, pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2019 akhirnya resmi ditutup. Hari Minggu, 3 November 2019 menandai puncak dari gelaran pameran yang terselenggara oleh Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI) berkolaborasi dengan PT Traya Eksibisi Internasional ini.

Diikuti oleh total 250 peserta pameran yang berasal dari dalam dan luar negeri, Indocomtech sukses menjadi tolak ukur dari perkembangan teknologi di Indonesia. Meningkatnya animo masyarakat dalam berkunjung dan bertambahnya nilai transaksi dibanding tahun lalu juga menjadi indikator kesuksesan lainnya. Dengan banyaknya produk IT berkualitas yang dibanderol dengan promo besar-besaran, Indocomtech sukses menyedot perhatian sebanyak 186.267 pengunjung dengan nilai transaksi sebesar ± Rp. 700 Milyar .

Hadirnya Indocomtech mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung, di antaranya adalah Indah Rachmawati dan Irma. Kakak beradik yang datang ke Indocomtech pada Sabtu, 2 November 2019 ini mengaku sangat senang karena di Indocomtech mereka bisa membeli produk IT berkualitas dengan harga murah.

“Adik saya, Irma adalah seorang programmer dan kebetulan dia lagi butuh laptop yang spesifikasinya tinggi untuk menunjang pekerjaannya. Makanya pas tahu kalau Indocomtech lagi diadakan, kami pun datang karena pasti ada banyak promo besar-besaran. Benar saja. Harga laptop Acer yang kami incar sebenarnya dijual seharga Rp12 jutaan. Namun hanya di Indocomtech, kami bisa mendapatkan cashback sebesar Rp1,7 juta sehingga kami dapat membelinya dengan harga Rp10,3 juta saja. Wah, kami senang banget karena prinsip ekonomi untuk mendapatkan barang sebagus-bagusnya dengan harga semurah-murahnya kepakai banget di sini.” jelas Indah saat ditanya di booth Acer.

Selain promo, Indocomtech juga memberikan keceriaan lewat doorprize bagi para pengunjung beruntung yang sebelumnya telah berbelanja minimal Rp500.000 dan berlaku kelipatannya. Pada hari terakhir Indocomtech mengumumkan para pemenang yang dihadiri oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial dan pihak kepolisian. Tiga orang beruntung yakni Santi Megawati, Soegiono Soleman, Daniel Maulana terpilih sebagai pemenang undian yang berhak atas hadiah berupa masing-masing 1 unit Samsung Galaxy S10+ persembahan dari Telesindo Shop Indonesia. Sementara itu Erni Wahyuni (terpilih sebagai pemenang undian atas hadiah Laptop Gaming Asus ROG Strix G531 persembahan Asus Indonesia.

Keberhasilan penyelenggaraan Indocomtech 2018 tidak hanya diukur dari banyaknya jumlah pengunjung, jumlah transaksi ataupun besaran hadiahnya saja, namun juga seberapa luas manfaatnya untuk masyarakat. Diselenggaranya Olimpiade TIK Nasional (OTN) oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk pertama kalinya dalam rangkaian Indocomtech 2019, sukses menjadi ajang literasi dan edukasi pada masyarakat Indonesia. Tercatat hampir 600 peserta yang terdiri dari siswa dan guru dari seluruh Indonesia hadir untuk mengikuti beragam kompetisi, seminar dan workshop.

Penulis:

Baca Juga