E-Bike Touring 2019, Rayakan 30 Tahun Polygon Berkarya

Sport Tourism
Sport Tourism

Beritakota.id, Jakarta- Pariwisata menjadi salah satu sektor yang menjadi fokus pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu brand sepeda Polygon menangkap keinginan pemerintah tersebut dengan konsisten mengadakan kegiatan yang bersifat sport tourism untuk meningkatkan potensi pariwisata Indonesia.

Sebelumnya Polygon konsisten mengadakan Polygon Cycling Tour setiap tahunnya, yang merupakan kegiatan yang mengkombinasikan sport dan entertainment, dimana para peserta diajak bersepeda dan menikmati keindahan suatu daerah.

Kali ini Polygon kembali mengadakan kegiatan sport tourism bertajuk “Touring Bersepeda” yang dimulai dari tanggal 7 November lalu sampai dengan 16 November mendatang. Kegiatan touring ini akan menempuh jarak kurang lebih 1000 km, dimulai dari titik awal Sidoarjo yang adalah “rumah Polygon” dan akan finish di Jakarta. Touring Bersepeda ini melibatkan 5 pesepeda terpilih yang datang dari berbagai daerah sebagai peserta touring.

“Kegiatan touring yang dilakukan ini juga merupakan salah satu dari keseluruhan rangkaian perayaan 30 tahun Polygon berkarya, setelah beberapa waktu lalu kami mengadakan event Bike Fest yang dihadiri ribuan keluarga Polygon dari berbagai daerah” tegas Rizdania Herlendita selaku Senior Manager Marcomm Polygon Bikes Indonesia.

Kegiatan touring ini sendiri membawa misi untuk membagikan keindahan Indonesia dari sudut pandang berbeda. Dengan menggunakan sepeda, setiap orang dapat mengeksplore sudut-sudut daerah yang dilewati dan berbagai “Surga” pariwisata yang mungkin selama ini terlewatkan ataupun sulit dilalui dengan kendaraan lain.

“Sejalan juga dengan apa yang menjadi tema kami di 30 tahun Polygon berkarya yaitu “Dari Indonesia untuk Indonesia”, dimana kami ingin memberikan kontribusi melalui kegiatan sport tourism untuk mendukung pariwisata Indonesia” tambah Rizdania.

Pada kegiatan touring kali ini, 5 pesepeda dibekali dengan menggunakan E-Bike terbaru, Path E5. Varian yang merupakan hasil pengembangan dari seri sebelumnya, Path-E. Sepeda seri ini sendiri dimasukkan dalam kategori sepeda pedal elektrik atau Pedelec (pedal electric cycle), dimana sepeda bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan energi listrik yang dihasilkan oleh baterai pendukung pada sepeda dihadirkan untuk menghemat tenaga pengendara sehingga memaksimalkan jarak menjelajah yang lebih jauh.

Fitur yang dihadirkan tersebut sejalan dengan misi Polygon untuk membuat semua orang dapat bersepeda, tanpa perlu khawatir dengan jarak tempuh ataupun kondisi lainnya. Tak hanya itu saja, Path E5 juga dilengkapi garansi 2 tahun pada komponen Ebike (Seperti baterai, drive unit, dan lainnya), sehingga pengendara tidak perlu khawatir untuk masalah daya tahan komponen dari seri Path E5 ini.

“Seri Path E5 ini dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mengutamakan aspek ramah lingkungan karena penggerak utama sepeda adalah tenaga dari pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan tidak menggunakan bahan bakar, namun menggunakan baterai Lithium-Ion berkualitas tinggi, dan kami optimis dengan bantuan power assist pada Path-E5 ini akan mempermudah pesepeda untuk menyelesaikan misi mereka untuk mendukung pariwisata Indonesia” tutup Rizdania.

Penulis:

Baca Juga