Kyandra Kaelani Jadi Atlet SEA Games Termuda yang Berlaga di Cabor Skateboard

  • Bagikan
Kyandra Kaelani

Beritakota.id, Jakarta- Indonesia menurunkan sebanyak 841 atlet dari jumlah total kontingen 1.311 (atlet plus official) orang dari 51 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games Filipina 2019. Pada Sea Games ke-30 kali ini, nama Kyandra Kaelani Susanto (atlet skateboard) dan Dede Lioe (atlet catur) menjadi ‘sorotan’ sebagai yang termuda dan tertua.

Kyandra Kaelani Susanto atlet skateboard kelahiran 5 Maret 2009 atau masih berusia 10 tahun tercatat menjadi atlet termuda di dalam kontingen Indonesia yang akan tampil di nomor street putri Sea Games 2019. ” Saya berjuang meraih prestasi tertinggi, karena memang baru pertama kali tampil di multiivent Sea Games (Filipina),” ujar nya kepada awak media saat pengukuhan kontingen Indonesia di Hall Basket, Senayan, Jakarta (27/11/2019).

” (Target dari pelatih adalah berpeluang meraih perunggu), saya siap berjuang,” jawabnya dengan singkat.

Sedangkan pecatur Dede Lioe tercatat menjadi atlet tertua dalam kontingen Indonesia. Dede yang turun di nomor ASEAN chess lahir merupakan pecatur kelahiran, 9 Maret 1970 atau berusia 39 tahun.

Melihat hal ini, Chef de Mission (CdM) atau Pimpinan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara Harun merasa bangga ada anak milenial di kontingen Indonesia saat ini.

“Saya senang-senang saja. Artinya tim Indonesia itu lintas generasi, yaa ada generasi milenial, ha ha ha,” kata Harry Warganegara Harun seraya sedikit tertawa.

Sedikit membandingkan atlet termuda dan tertua Indonesia pada kelas multiivent, yakni Sea Games dengan Asian Games. Nama Kyandra dan Dede tercatat ‘kalah’ muda dan tua.

Saat multiivent empat tahunan di Jakarta-Palembang, Asian Games 2018 lalu, ada nama Michael Bambang Hartono yang terpantau menjadi atlet tertua kontingen Indonesia.

Michael Bambang Hartono merupakan atlet tim nasional bridge Indonesia yang juga miliuner yang usianya saat itu tercatat 78 tahun, saat tampil di Asian Games 2018.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *