Sekilas Info

Kinerja Moncer, SAP Express Alokasikan Belanja Modal Rp 20 Miliar di 2020

Kurir Logistik
Kurir Logistik

Beritakota.id, Jakarta - Sebagai pelopor industri jasa pengiriman berbasis android, PT Satria Antaran Prima Tbk, (SAP Express) mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure tahun 2020 sebesar Rp 20 miliar. Belanja modal tersebut diambil dari kas perseroan untuk kinerja perseroan dan bisnis perusaan diantaranya menambah jumlah armada dan sistem teknologi informasi.

“Untuk pembelian kendaraan kurang lebih 52 kendaraan atau sekitar Rp7,8 miliar dari total Rp20 miliar. Kebutuhan kendaraan ini juga tergantung pada volume pengiriman setiap saat," kata Presiden Direktur SAP Express Budiyanto Darmastono dalam publik ekspose di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Di sisi lain, terkait pengembangan sistem IT, belanja modal akan difokuskan untuk membuat semua sistem pelayanan SAP Express makin terintegasi. "Sistem terus kita kembangkan. Kita mengharapkan sistem itu terintegrasi. Kalau sekarang, sistem untuk kurirnya sendiri sudah, tetapi ke depan perlu untuk sistem di dalam sehingga semua bagian bisa terintegrasi menjadi satu," tambahnya.

Sementara itu, dari sisi bisnis, hingga kuartal III tahun 2019, SAP Express telah mencatat pendapatan sebesar Rp274,91 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya mencatat Rp158,73 miliar .

Demikian juga profitability, hingga semester III tahun ini, perusahaan tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp18,17 miliar atau meningkat signifikan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yang masih mencatat kerugian sebesar Rp918,25 juta.

"Kenaikan pendatapan dan laba bersih ini sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui e-commerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga