Timnas Indonesia U-23 Bekuk Singapura 2-0

  • Bagikan
TIMNAS U-23

Beritakota.id, Jakarta –  Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 lagi-lagi meraih kemenangan pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Setelah sebelumnya berhasil membungkam Thailand dengan skor 2-0 pada Selasa (26/11/2019) lalu, kini skuat Garuda Muda mendapatkan hasil serupa pada saat berhadapan dengan Singapura di pertandingan keduanya.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura dengan dua gol tanpa balas alias 2-0.

Dua gol kemenangan bagi skuat asuhan Indra Sjafri di pertarungan yang cukup sengit itu diciptakan oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Kini Indonesia sukses mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalaninya. Indonesia berada di bawah Vietnam yang menempati puncak klasemen Grup B dengan raihan poin sama namun berbeda agresivitas gol.

Meski demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap diminta untuk tidak berpuas diri dari dua hasil kemenangan yang didapat tersebut. Hal itu diungkapkan langsung ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan.

Meski mensyukuri dan mengapresiasi penampilan gemilang Garuda Muda, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- yang hadir langsung mendukung Timans Indonesia U-23 berlaga meminta agar skuat asuhan Indra Sjafri itu tetap fokus di pertandingan selanjutya.

“Selamat buat para pemain dan tim yang telah berjuang dan menampilkan permainan terbaik mereka. Hasil ini patut disyukuri, namun jangan cepat berpuas diri,” tegas Iwan Bule usai menyaksikan laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Singapura ditemani wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Somantri itu.

Selanjutnya, Garuda Muda bakal berhadapan dengan Vietnam, pada Minggu (1/12/2019) mendatang. Vietnam sendiri di laga kedua berhasil membungkam Laos dengan skor telak 6-1.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *