Garuda Muda Kalah Tipis dengan Vietnam dengan Skor 1-2

Garuda Muda
Garuda Muda

Beritakota.id, Jakarta-  Indonesia harus mengakui ketangguhan Vietnam 1-2 dalam lanjutan babak penyisihan ketiga grup B sepak bola Sea Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Minggu (1/12/2019) Malam.

Dalam pemantauan Radio Republik Indonesia (RRI) Gol perdana diciptakan, timnas Indonesia melalui pemain nomor punggung 16 Sani Riski Fauzi menit 22 babak pertama. Berawal dari serangan timnas merah putih yang memasuki area kotak pinalti Vietnam, sang kiper Bu Tien Dung, melakukan blunder saat mengantisipasi bola umpan silang Asnawi Mangkualam, Sani menyambar bola masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, gol balasan The Golden Stars,Vietnam berawal dari sebuah tendangan pojok yang dihempaskan ke area kotak pinalti Indonesia. Pemain nomor 18 Nguyen Thanh Chung menit ke-64 mampu menyudul dengan sempurna ke tiang jauh. Tidak puas dengan hasil imbang membuat anak anak Vietnam lebih agresif dakam menyerang. Pemain nomor 16, Nguyen Hoang Duc menit 90 mampu menambah koleksian gol Vietnam atas Indonesia menjadi 2-1.

Hasil pertandingan lainnya lanjutan pertandingan penyisihan  grup B sepak bola Sea Games, Thailand berpesta gol atas  Singapura dengan skor 3-0 di Stadion Binan Football, Filipina.

Ketiga gol Negeri Gajah Putih, Thailand diciptakan masing-masing oleh Jaroensak Wonggorn (7'), Suphanat Mueanta (19'), dan Peerawat Akkratum (36').

Hasil ini membuat Vietnam semakin memgokohkan posisinya di puncak Grup B dengan sembilan poin.  Thailand yang mengalahkan Singapura 3-0 pada hari sebelumnya, kini berada di urutan kedua dengan enam poin.

Indonesia sendiri memiliki enam poin, tetapi turun ke posisi ketiga karena selisih gol yang lebih rendah dari Thailand. Laos di urutan keempat dengan empat poin sementara Brunei di posisi juru kunci.

Penulis:

Baca Juga