Ada Ledakan, Monas Tetap Buka dan Beroperasi Untuk Umum

  • Bagikan
Ledakan

Beritakota.id, Jakarta-  Pasca ledakan yang mengguncang kawasan Monas di sisi Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di depan Kementerian Dalam Negeri RI yang bersebelahan pula dengan Istana Merdeka Jakarta, Selasa pagi (3/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasubag Tata Usaha UPK Monas, Arista Nurbaya mengklarifikasi bahwa situasi Monas saat ini tetap kondusif dan tidak ada arahan untuk menambah pasukan pengamanan.

“Tidak ada arahan peningkatan keamanan dari pihak pintu samping, jadi kami sudah normal sejak tadi siang sekitar jam 10.00 WIB, masyarakat sudah mengakses seluruh area kecuali area TKP karena sesuai dengan arahan,” jelasnya

Sampai saat ini, jelasnya, situasi di Monas masih landai dan masih banyak pengunjung yang berkunjung ke Monas. Menurut data yang diberikan pihak Monas sampai saat ini sudah ada 300 orang yang mengunjungi Monas.

“Sampai saat ini belum ada sih, artinya memang kalau hari biasa memang tidak bisa dibandingkan dengan hari Minggu/weekend. Memang saat ini masih landai, apakah itu ada pengaruh atau enggak kami belum dapat kami pastikan karena kunjungan hari ini belum sampai akhir hari jadi belum bisa evaluasi,” imbuhnya.

“Sampai siang ini kurang lebih 300,” sambungnya.

Sebelumnya, ledakan mengguncang kawasan Monas di sisi Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di depan Kementerian Dalam Negeri RI yang bersebelahan pula dengan Istana Merdeka Jakarta, Selasa pagi (3/12/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian diduga berlangsung saat warga sedang ramai berolah raga di kawasan Monumen Nasional. Seorang warga dan dua anggota TNI dikabarkan terluka, namun belum bisa didapatkan informasi detail mengenai identitas dan lain sebagainya mengenai korban.

Garis polisi sudah dipasang kepolisian dan wartawan nampaknya sudah bisa mendekat. “Iya (ada ledakan) di Monas,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan kepada wartawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *