Kiat Sukses Membangun Bisnis Ala Khoe Ribka Pemilik Amos Cozy Hotel

  • Bagikan
Ribkha Khoe Pemilik Amos Cozy Hotel

Beritakota.id, Jakarta-  Melatarbelakangi bisnisnya di music industry Indonesia lewat label musik Kings Record, Khoe Ribka yang nampak masih enerjik ini lantaran aktif di sejumlah organisasi seperti IWAPI, KADIN, PHRI dan Lions Club, kini menekuni bisnisnya di bidang hospitality dengan brand Amos Cozy Hotel di bilangan Melawai, Jakarta Selatan.

Sebelum hotel-hotel di bilangan Melawai begitu banyak hadir, Amos Cozy Hotel menjadi salah satu hotel yang mewah dengan dekornya yang cantik dan elegant dimana setiap ruangan dan kamar hotelnya memiliki tema tema tersendiri. Bahkan dalam perkembangannya, Amos Cozy Hotel tidak hanya menampilkan tematik bergaya Eropa saja, tapi tematik ke-Indonesiaan pun ada seperti kamar hotel bertematik Jawa, Bali dan Papua, ada juga yang bertematik China, Hongkong dan sebagainya.

“Dari awalnya Hotel ini kita buat dengan tema tematik elegant bergaya Eropa. Kita memang ambil sesuatu yang berbeda karena jika kita mendirikan hotel yang sama, maka pangsa pasar persaingannya begitu ketat. Oleh karena itu kita membuat sesuatu yang berbeda sesuai dengan misi Amos Cozy, Berani Tampil Beda, kita menampilkan sesuatu yang berbeda supaya kita tidak sama dengan yang lain. Elegan tematik itu salah satu daya tarik untuk para pengunjung menginap di Amos Cozy Hotel, agar mendapatkan kesan yang selalu berbeda. Selain Amos Cozy Hotel bisa di bilang sebagai hotel yang bergaya internasional,” jelas Khoe Ribka selaku pemilik Amos Cozy Hotel, saat ditemui.

Lantas apa filosofi bisnis bagi seorang Khoe Ribka yang telah sarat pengalaman ini ?  Bagi Ribkha sangat sederhana yaitu suatu kepercayaan, tidak lepas dari intergrity atau intergritas. Dan intergritas tidak lepas dari karakter. Karakter itulah yang membentuk seseorang untuk bisa dipercaya.

“Jadi sederhana saja yang namanya berbisnis kita harus mempunyai intergrity yang baik, yang bisa dipercaya, baik untuk mitra kerja kita maupun untuk karyawan kita dan diri kita sendiri,” jelasnya

Untuk bisnis itu adalah 3 C yaitu Character, Capacity, dan Chemistry, tambah Khoe Ribka, suatu bisnis itu harus mempunyai chemistry. Seperti kita mempunyai bisnis hotel ini, kita harus punya chemistry dengan hotel, menyangkut pelayanan dan dapat memberikan sesuatu bagi pelanggan itu, tidak lepas. Chemistry didalam satu bisnis harus mempunyai didalamnya capacity, apakah kita mempunyai capacity yang memadai atau tidak. Karena kebanyakan orang ingin berbisnis besar tapi kapasitasnya tidak memadai.

Berada di jantung Kota Jakarta, Amos Cozy Hotel untuk mensiasati persaingan yang sangat kompetitif tetap berkeyakinan segala sesuatu harus mengikuti pangsa pasar yang ada. Seperti mengikuti perkembangan dunia digital sekarang, kita harus mensesuaikan perkembangan jaman yang ada, kita juga mengikuti semua tren-tren social media. Kita juga melihat kebutuhan pasar itu apa kita sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan.

“Kita bersaing secara sehat kalau Amos Cozy Hotel ini mempunya tipikal yang berbeda dari hotel-hotel lainnya. Amos Cozy Hotel ini mempunyai konsep tematik elegant di setiap kamarnya, berbeda-beda konsepnya baik ruangnya berbeda maupun dekorasinnya. Berbeda itulah menjadi selling point kita untuk di market,” papar Khoe Ribka.

Namun demikian, pada akhirnya semua itu membutuhkan keseimbangan, apa yang bisa berikan disalurkan melalui organisasi, apa yang bisa dikontribusikan  disampaikan melalui kegiatan kegiatan sosial maupun keagamaan melalui bisnis hotel ini atau pun lewat organisasi wanita-wanita pengusaha di Jakarta Selatan.

Untuk Amos Cozy Hotel sendiri dalam satu tahun selalu mengadakan event, baik lewat event CSR dari Amos atau melalui lembaga kita seperti mengadakan santunan dan berbuka puasa bersama anak yatim piatu, yang juga menggandeng kerjasama dengan Pemprov Jakarta Selatan atau Walikota Jakarta Selatan, begitupun menjelang Natal dan Tahun Baru dan juga untuk kegiatan donor darah yang kerap kita adakan, pungkas Ribkha mengakhiri perbincangannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *