Lantik Dirut Smesco, Menkop Teten Ingin Perkuat Dua Hal Ini

Leonard Theosabrata
Leonard Theosabrata

Beritakota.id, Jakarta-  Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki melantik Direktur Utama Smesco Indonesia Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP KUKM) Leonard Theo Sabrata di gedung Smesco, Rabu (26/12).

Teten mengatakan rancangan besar mengenai pengelolaan aset Smesco Indonesia kini dimulai dengan pengangkatan Leonard Theosabrata.

"Sebagai ahli, Leonard telah membuktikan kemampuan serta kapabilitas dirinya melalui perjalanan pencapaian yang sangat panjang antara lain produk accupunto sebagai brand Indonesia pertama yang mendapatkan red dot design award, event funicraft yang sekarang menjadi IFEX sebagai trade expo untuk furniture & kriya internasional dan lainnya," ujarnya

Lanjutnya, sebagai konten dan program kerja di Smesco Indonesia ke depan, Leonard telah menyiapkan perencanaan adanya Makerspace, Aktivitas Edukasi, Link & Match, Co Working Space Area, Retail Gallery, Event Area, Food & Beverages, Legal Corner hingga consulting area.

"Kedepan Smesco akan difokuskan menjadi center of excellenge & commercial hub bagi para pelaku UKM Indonesia," pungkas Teten

Ia menambahkan, pemerintah terus mendorong untuk pencapaian UMKM naik kelas secara nyata. Pemerintah menargetkan nilai ekspor produk UMKM yang hari ini hanya 14,5 persen meningkat menjadi 30 persen pada 2024. Angka harapan ini terbilang cukup fantatis tetap Teten optimis apabila peran pemerintah, pelaku usaha, akademisi, forum komunitas dan asosiasi profesi, institusi pembiayaan, pemasar, avalis dan offtaker juga media terus bergerak bersama mendapatkan barisan.

"Smesco diharapkan semakin ramai pengunjungnya dan dapat terus memfasilitasi para pelaku UKM dengan aneka program dan kontennya. Smesco pun dapat menjadi simbol kerja sama lintas stakeholder dari UKM Indonesia sampai mengantarkannya ke pasar global dan memenangkannya," tandasnya. (Fdl)

Penulis:

Baca Juga