5 Panggung Hiburan Sambut Malam Pergantian Tahun

  • Bagikan
Pergantian Tahun Baru

Beritakota.id, Jakarta – Dalam rangka merayakan malam pergantian tahun 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara di Ibu Kota. Acara-acara tersebut akan tersebar di sejumlah titik sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Seluruh rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00–24.00 WIB.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, akan terdapat panggung hiburan di lima lokasi yakni Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

“Untuk panggung hiburan di area Bundaran Hotel Indonesia, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan salah satu media akan menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama,” ucap Saefullah di Balairung, Balai Kota, Jakarta.

Panggung hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00–24.00 WIB. Tak hanya panggung hiburan di lima lokasi. Terdapat pula penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur yang dihelat di Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, dan Trotoar Depan Sarinah.

Penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur dapat disaksikan mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB. “Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan secara berkala untuk persiapan acara, gladi bersih, hingga acara berlangsung,” kata dia.

Persiapan acara atau loading barang pada 24-31 Desember, dilakukan pengaturan lalu lintas pada pukul 00.00 – 05.00 WIB, agar mobilisasi warga tidak terganggu. Sedangkan, untuk gladi bersih tanggal 30 Desember 2019, dilakukan pengaturan lalu lintas secara tentatif pukul 14.00 – 23.00 WIB di sekitar Bundaran HI.

 

(Iin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *