633 Pasangan Ikuti Nikah Massal Gratis di Malam Tahun Baru 2020

Nikah Massa
Nikah Massa

Beritakota.id, Jakarta -   Sebanyak 633 pasangan dari lima kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta, akan melangsungkan ijab kabul di acara nikah massal jelang malam pergantian tahun di Balai Kota DKI.

Calon pengantin dengan usia tertua yang akan mengikuti pernikahan berasal dari Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Setda Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, warga Kelurahan Pekayon calon pengantin usia tertua atas nama Ajid Efendi (77). Ia akan melakukan isbat nikah dengan pasangannya Rimih (55).

"Dari keseluruhan 643 pasangan, 490 di antaranya melakukan isbat nikah. Sisanya 143 pasangan ijab kabul akad nikah," ujarnya, Selasa (31/12).

Dilanjutkan Hendra, Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan hadiah bingkisan pernikahan bagi para peserta senilai Rp 500 ribu. Selain itu, pasangan pernikahan juga diberikan hadiah mahar sebesar Rp 1 juta.

"Secara simbolis nanti akan diserahkan langsung Gubernur kepada pasangan tertua dari tiap wilayah, berikut dokumen kependudukan," tandasnya. (Indra)

Penulis:

Baca Juga