CSR, Pegadaian Serahkan Bantuan Korban Banjir di Duren Tiga Jakarta

Beritakota.id, Jakarta -Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, atau corporate social responsibility PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir yang berlokasi di Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan pada Jumat (3/1/2020).

Pimpinan Wilayah IX Jakarta PT Pegadaian (Persero) Ngadenan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan  korban banjir di sekitaran wilayah kerja operasional Pegadaian. Bantuan ini diserahkan kepada Lurah Duren Tiga, Sarca Armin yang mewakili korban banjir di wilayah RW 01 dan RW 05 Kelurahan Duren Tiga.

Penyerahan bantuan senilai Rp 25 juta ini berupa barang sembako seperti mie instan, beras, alat-alat kebersihan sabun, serta popok bayi.

"Sebagai lembaga keuangan non bank yang dekat dengan masyarakat sudah sepatutnya Pegadaian menunjukkan empati dan mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak banjir terlebih berdekatan dengan wilayah operasional kami. Kami menyadari bahwa warga memerlukan kebutuhan dasar berupa makanan dan obat-obatan. Maka biarkanlah bantuan ini dapat menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir,” kata Ngadenan saat ditemui di lokasi oleh awak redaksi Beritakota.id

Pegadaian wilayah IX Jakarta yang membawahi Jakarta Utara, Barat, Selatan dan Provinsi Banten  memberikan bantuan serupa seperti di Jakarta Barat di wilayah Duri Kepa, Duri Kosambi, kemudian Jakarta Utara di wilayah Tanjung Priok yang akan berkordinasi dengan BNPB dan Provinsi Banten khususnya di wilayah Tangerang Selatan yang terkena dampak banjir.

Ngadenan selanjutnya menyampaikan bahwa kejadian bencana banjir seperti ini tentu tidak harapkan, namun tentu saja dalam masa sulit ini  harus saling bahu membahu bagi saudara yang tertimpa musibah ini.

“Pegadaian menyalurkan bantuan senilai 100 juta kepada sejumlah wilayah atau daerah terdampak banjir di awal tahun 2020 an ini. Sekiranya bantuan yang kami salurkan ini dapat membantu pemulihan keadaan masyarakat setempat ,” tutup Ngadenan.

Sementara itu Lurah Duren Tiga Sarca Armin menyampaikan  terima kasih yang kepada Pegadaian yang telah menyalurkan bantuan di wilayah Duren Tiga.

"Adapun di wilayah kami yang terkena dampak banjir ada 5 RT yaitu RT01 RW 05, RT 014 RW 05, RT 013 RW 05, RT 02 RW 05, dan RT 09 RW 05. Dengan jumlah 897 jiwa yang terkena dampak banjir, " paparnya.

Selain bantuan logistik tersebut pihaknya berharap adanya bantuan seperti perahu karet, pompa air, mesin penyedot lumpur dan plampung untuk mengantisipasi datangnya banjir kembali dan evakuasi pasca banjir.

Untuk diketahui di jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga Jakarta Selatan, banjir mencapai setinggi dada orang dewasa, atau setinggi 1,5 meter. (Ahmad Fadli)

Penulis:

Baca Juga