Banten Jadi Tuan Rumah Pameran Wisata Terbesar 2020

Beritakota.id, Jakarta- Asosiasi perusahaan perjalanan wisata Indonesia atau (Association of the Indonesian Tours & Travel) akan menyelenggarakan rapat kerja nasional di Banten tepatnya akan dilaksanakan di ICE BSD Tangerang – Banten pada tanggal 2 April 2020.

Rakernas ini adalah merupakan yang pertama kali di laksanakan di Provinsi Banten dan akan di gandeng dengan Event ASITA WISE Travel pada tanggal 3 – 5 April 2020 di tempat yang sama ICE BSD City Tangerang – Banten dan akan dihadiri 34 Ketua DPD ASITA se-Indonesia,Jajaran Pengurus DPP ASITA serta Jajaran pengurus DPD ASITA se Indonesia.

“Ini adalah RAKERNAS ASITA yang pertama pada era kepemimpinan DR N Rusmiati M.Si ( 2019 – 2024)”sebagai Ketua Umum DPP ASITA
Menurut DR N Rusmiati M.Si kehadiran para pengurus anggota ASITA dari seluruh Indonesia ini merupakan bentuk promosi pariwisata Banten yang sangat strategis. Kehadiran kami di Banten sudah mempromosikan Banten dengan murah dan meriah, namun promo ini tak ternilai,’’ ungkapnya.

DR N Rusmiati M.Si mengatakan dengan di tunjuknya Banten sebagai tuan rumah rakernas tahun 2020 ini , adalah dalam rangka mendorong Banten sebagai destinasi yang sangat mudah di jangkau karena memiliki Soekarno Hatta International Air Port serta tempat Pameran terbesar se Asia Tenggga dan cukup strategis yaitu ICE BSD City yang letaknya dekat dengan Bandara Soekarno Hatta.

"Kami akan terus mendorong agar Tour and Travel di daerah daerah untuk menjual paket – paket wisata inbound, Kami juga akan terus mendukung program-program yang berkualitas sesuai dengan arahan dari Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada saat ASITA melakukan Audiensi ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD ASITA Banten H. Mukhlis Ikhsor Gatot mengatakan dengan di tunjuknya Banten sebagai tuan rumah rakernas ASITA dan ASITA WISE Travel Fair 2020 akan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Banten dari Gubernur Banten,Wakil Gubernur Banten beserta jajarannya khususnya Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Karena ini adalah moment penting untuk promosi pariwisata Banten yang terkenal dengan sebutan tanah jawara dan memiliki aneka ragam tempat wisata dengan slogan Banten Seven Wonders (Banten Lama, Tanjung Lesung, Sawarna, Anyer-Carita, Cisadane, Baduy, dan Ujung Kulon) ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan Sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Provinsi Banten sebagai tuan rumah rakernas ASITA 2020 dimana ini adalah untuk pertama kalinya Banten menjadi tuan rumah.

Ia berharap pada RAKERNAS yang akan di laksanakan pada tgl 02 April 2020 mendatang dapat menghasilkan saran dan rekomendasi kepada pemerintah untuk kemajuan pariwisata Banten dan nasional.

“ASITA adalah mitra utama pemerintah dalam membangun pariwisata harus terus bersinergi kompak, saya berharap rakernas tersebut  nantidapat berjalan produktif dan memberikan saran bagi kami pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya

Selanjutnya Eneng Nurcahyati menyatakan kekompakan adalah kunci utama didalam membangun Pariwisata khususnya di Provinsi Banten. (Ahmad Fadli)

Penulis:

Baca Juga