Jackie Chan Janjikan Rp 1 Milyar Bagi Penemu Antivirus Corona

Beritakota.id, Jakarta- Aktor, sutradara, sekaligus produser asal Hong Kong, Jackie Chan, turut merasa sedih atas penyebaran virus corona di sejumlah negara di dunia.

Bintang film laga ini pun mengaku tersentuh atas segala upaya yang dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona, termasuk upaya mendonasikan masker wajah atau suara untuk amal.

"Saya terharu dengan keberanian dan kekuatan mereka yang memerangi ini bersama. Ketika negara dalam bahaya, kita punya tanggung jawab untuk melindunginya,” tulisnya di Weibo, dilansir dari Jaynestars, Jumat (7/2/2020).

Tak hanya mengungkapkan kesedihan, Jackie Chan memiliki caranya sendiri guna membantu upaya mengatasi penyebaran virus corona.

Jackie Chan menjanjikan uang sebesar 1 juta yuan atau sekitar Rp 1,9 miliar kepada siapa saja yang berhasil menemukan antivirus corona.

“Jika siapa saja, individu atau institusi, berhasil membuat obat (atasi virus corona), saya akan memberikan mereka 1 juta yuan sebagai rasa syukur,” katanya.

Kemudian, Jackie Chan mengungkapkan alasannya melakukan hal itu. Rupanya, ia tak ingin melihat jalanan menjadi sepi dan penderitaan akibat penyebaran virus corona.

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa ini bukan soal masalah uang. Saya hanya tidak ingin jalanan yang sibuk menjadi sepi. Saya tidak ingin melihat penderitaan mereka yang seharusnya menikmati hidup," kata Jackie Chan.

Dilansir dari AFP, hingga Sabtu (8/2/2020), jumlah korban meninggal akibat virus corona di China dilaporkan meningkat menjadi 717 orang, dengan lebih dari 34.000 orang terinfeksi.

Penulis:

Baca Juga