Indonesia Didaulat Tuan Rumah Miss Global Internasional 2020

Miss Global Internasional 2020
Miss Global Internasional 2020

Beritakota.id, Jakarta - Indonesia bakal mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Grand Final Miss Global International 2020. Ajang kecantikan dan bakat tersebut diikuti peserya dari 70 negara yang rencananya berlangsung mulai 19 November sampai 3 Desember 2020 mendatang.

Sebagai pemanasan sekaligus melakukan sosialisai empat dari Royal Court Miss Global International 2019 yang merupakan peraih Top 5 (5 besar) bersama President Miss Global Organization, Van Pahm, berkunjung ke Indonesia sejak Selasa hingga Sabtu (29/2).

Rombongan Royal Court Miss Global International 2019 terdiri dari Miss Global 2019 yakni Miss Karolina Kokesova dari Republik Czech, Runner up 1: Miss Hany Portocarrero dari Peru, Runner up 2: Miss Adrielle Pieve De Castro dari Brazil, Runner up 3: Miss Riza Santos dari Filipina dan Runner up 4: Miss Mikaela Rose Fowler. Kedatangan mereka disambut meriah para pageant lover Tanah Air.

Dr. Teguh Tanuwijaya, M. Biomed-AAM selaku Advisory Board Mahakarya Duta Pesona menjelaskan, ajang Miss Global International 2020 merupakan kolaborasi Perhimpunan Kedokteran Kecantikan Indonesia dengan Miss Global Organization yang berkedudukan di Amerika Serikat (AS).

“Ide penyelenggaraan Miss Global International 2020 di Indonesia tercetus begitu saja ketika kami bertemu dengan Mr. Van Pahm. Jadi mengalir begitu saja dan akhirnya diputuskan untuk penyelenggaraannya dilakukan di Indonesia,” ujar Teguh dalam acara Gala Dinner Miss Global International 2020 di Jakarta, Jumat (28/2) malam.

Dr. Elly Tjiasmanto selaku National Director Miss Global Indonesia, menjelaskan di Indonesia sebelum menyelenggarakan Miss Global International 2020, maka digelar dulu untuk tingkat nasional yakni program Miss Global Indonesia 2020.

“Untuk pemilihan Miss Global Indonesia 2020, diagendakan bulan Juni mendatang, dengan tema Pemberdayaan Perempuan atau Woman Empowering,” jelas Elly.

Menurutnya, ajang kontes kecantikan dalam balutan Miss Global bukan semata adu kecantikan fisik dan kecerdasan saja. “Mereka juga harus mampu membangun citra kaum perempuan di seluruh dunia,” pungkas Elly.

Selama berada di Indonesia Royal Court memiliki agenda yang cukup padat antara lain menemui Wakil Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Angela Tanuwijaya untuk mempromosikan kekayaan Indonesia di mata dunia sekaligus membahas tentang rencana penyelenggaraan Miss Global di Indonesia. Royal Court juga dibawa berkeliling ke sejumlah daeran antara lain Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pulau Bali juga dalam rangka memamerkan wisata ke seluruh negara

Penulis: Poppy

Baca Juga