Tahun Ini Kemenkop Targetkan Lima Koperasi Go Public

  • Bagikan

Beritakota.id, Jakarta –Sebanyak lima koperasi ditargetkan akan melantai di bursa pasar modal akhir tahun ini. Listingnya lima koperasi tersebut akan memberikan citra positif, bahwa banyak juga koperasi berkualitas yang mampu bersaing dengan swasta.

“Kita targetkan minimal 5 koperasi akan melantai di bursa akhir tahun ini,” ujar Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Fiki Satari dalam keterangan persnya, di Kemenkop dan UKM dalam acara Orientasi Jurnalis KUKM 2020, “Koperasi dan UMKM Penyelamat Ekonomi Indonesia”, Jumat (13/3).

Fiki mengatakan apalagi saat ini sudah ada koperasi Indonesia dengan omzet besar yang memberikan kontribusi penting bagi perekonomian rakyat.

“Saat ini misalnya ada dua koperasi yang sudah IPO sejak 2003 melalui obligasi dari bisnisnya dan ada asosiasi koperasi besar dengan 35 anggota yang memiliki omzet sangat besar,” kata Fiki.

Hal itu menjadi bukti bahwa sejatinya koperasi bisa mendapatkan kepercayaan publik sebagaimana badan usaha lain.

Untuk itu, ia menilai pentingnya peran media massa untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi. Media massa misalnya menjadi instrumen yang efektif untuk menyosialisasikan program Kementerian Koperasi dan UKM kepada masyarakat.

Fiki Satari mengatakan, media adalah salah satu bentuk pengembangan ekonomi melalui koperasi dan UMKM.

“Melalui media bisa dinarasikan berita-berita baik sehingga akan memunculkan kreativitas serta akan menimbulkan inspirasi buat Koperasi dan UKM untuk berkembang,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *