Covid-19, Pemprov DKI Bakal Berikan Bingkisan kepada Warga Jelang Idul Fitri

Beritakota.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bingkisan Idul Fitri kepada warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bingkisan itu akan diberikan beberapa hari menjelang Idul Fitri.

"Dari DKI sendiri nanti akan memberikan bingkisan bantuan sosial menjelang Idul Fitri yang nanti proses eksekusinya akan dilakukan sekitar seminggu dan sepuluh hari sebelum Lebaran. Bansos ini ditujukan untuk menjangkau masyarakat lebih banyak dari pada yang pertama," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota kemarin.

Anies belum menjelaskan secara rinci jumlah bingkisan dan berapa banyak warga yang berhak menerimanya. Seperti diketahui, termin pertama pembagian paket sembako dinilai tepat sasara bagi 1,2 juta warga Jakarta. Ketepatan pendistribusian mencapai 98,4 persen, sementara sisanya 1,6 persen belum tepat sasaran. Berangkat dari 1,6 persen itu Anies berjanji akan terus mengevaluasi dan optimalkan pembagian paket sembako.

Pada termin selanjutnya, Anies mengatakan penerimanya akan jauh lebih besar. Sebab banyak warga yang sebelumnya tidak masuk kategori membutuhkan menjadi butuh pada masa pandemi ini. Adapun, distribusi bansos mingguan dari Presiden Jokowi dan Pemprov DKI Jakarta terus berjalan.

"Saat ini di Jakarta sedang ada proses distribusi bantuan sosial dari pemerintah bantuan Presiden yang dikelola Kemensos proses ditribusi sedang berjalan dan bantuan diberikan mingguan sedang berjalan," ucap Anies.

Penulis: Akmal

Baca Juga