Dikabarkan Meninggal Dunia, Kini Kim Jong-un Muncul di Peresmian Pabrik Pupuk

Beritakota.id, Jakarta -  Dunia gempar, setelah diisukan telah sakit parah dan diisukan meninggal dunia Pemimpin Tertinggi Militer Korea Utara Kim Jong-un mendadak muncul di depan umum.

Kantor berita KCNA Sabtu 2 Mei 2020, menerbitkan foto kemunculana Kim di sebuah acara peresmian pabrik pupuk di wilayah Sunchon, Provinsi  Phyongan Selatan.

Dalam foto yang disiarkan terlihat Kim dalam kondisi yang jauh dari yang diisukan. Dia muncul mengenakan pakaian serba hitam.

Tampak Kim sehat-sehat saja. Dan terlihat Kim tak henti-hentinya mengumbar senyuman. Pada salah satu foto terlihat ada tulisan tanggal, yakni 1 Mei 2020 di lokasi acara.

Jika dihitung, sejak pertama kali menghilang hingga muncul lagi, hampir 20 hari sudah Kim tak muncul di depan umum. Dia terakhir muncul pada 11 April 2020 dalam rapat petinggi Partai Buruh.

Selama menghilang banyak isu miring bermunculan, ada yang menduga Kim sekarat usai operasi, ada lagi yang sebut Kim terluka parah akibat kena rudal saat ujicoba. Dan lebih gila lagi, Kim diisukan mati

Penulis: Glery Lazuardi

Baca Juga