Peduli Covid-19, Jakarta Tourism Forum Serahkan Bantuan Kepada 1.300 Office Boy

Beritakota.id, Jakarta -Jakarta Tourism Forum (JTF) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta serta Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) berkontribusi nyata dalam meringankan para pekerja yang terdampak Covid-19 dalam hal ini office boy yang bekerja di sektor hiburan.

"Hari ini kami membagikan 100 paket sembako kepada 1.300 office boy dan pekerja di sektor hiburan di Jakarta yang terkena dampak Covid-19, " kata Emi Silvia, sebagai Treasurer dari Jakarta Tourism Forum di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020).

Ia mengatakan, ini merupakan kegiatan yang ketiga kali yang telah dilakukannya selama masa pandemi corona. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan kebutuhan logistik kepada tim medis semisal beras, daging, vitamin, hand sanitizer, dan juga APD yang berada di hotel Grand Cempaka Putih dan Kepulauan Seribu.

Dan menurutnya lagi , dampak yang di rasakan akibat pandemi Covid-19 bukan hanya di sektor dunia hiburan saja tetapi banyak sektor lain yang mulai terimbas usahanya.

Oleh karena itu, lanjut Silvia dengan ratusan member WA Group JTF akan terus berupaya untuk melakukan penggalangan dana untuk masyarakat yang terimbas dari pandemi Covid-19.

“Hingga kini penggalangan dana yang di lakukan oleh JTF dari berbagai pihak yang peduli yang sampai saat ini dana yang terkumpul lebih kurang 240 Juta”, katanya.

Adapun bantuan yang Diberikan TJF lanjut Silvi , berupa beras, daging Sapi, daging ayam, vitamin E, hand sanitizer, APD. sarung tangan, kulkas Asi, makanan siap saji, buah-buahan dan madu.

“Bantuan ini akan terus disalurkan, dan di hari kedepannya kami akan menyalurkan bantuan untuk perkerja informal seperti Driver ojek online dan para jurnalis yang ada di jakarta.”,katanya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyampaikan hingga kini ratusan ribu pekerja tempat hiburan telah kehilangan pekerjaan.

“Dampak dari pandemi Covid-19 ini telah dirasakan sektor hiburan dan yang perlu di ketahui ada 150 Ribu orang telah kehilangan pekerjaan”,jelas Cucu.

Ia juga berharap Gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani COVID-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga