Cegah Covid-19, Jakarta Tourism Forum Bagikan Ribuan Masker Kepada Insan Pers

Jakarta Tourism Forum kembali menggelar aksi solidaritas kepada para pekerja yang terdampak Covid-19. Dan kali ini pihaknya memberikan bantuan kepada rekan jurnalis berupa 1.000 masker, 15 kotak vitamin E dan 1.000 sarung tangan dan diserahkan langsung kepada perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Sabtu (9/5/2020) di kantor Sekretariat IJTI, Gedung Dewan Pers Lantai V, Jalan Kebon Sirih No 32-34 Jakarta.

Beritakota.id, Jakarta -  Untuk sekian kalinya, Jakarta Tourism Forum kembali menggelar aksi solidaritas kepada para pekerja yang terdampak Covid-19. Dan kali ini pihaknya memberikan bantuan kepada rekan jurnalis berupa 1.000 masker, 15 kotak vitamin E dan 1.000 sarung tangan dan diserahkan langsung kepada perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Sabtu (9/5/2020) di kantor Sekretariat IJTI, Gedung Dewan Pers Lantai V, Jalan Kebon Sirih No 32-34 Jakarta.

“Dalam kondisi Covid ini, kami berinisiatif mengumpulkan dana dari para member JTF dan Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp.240 juta. Jumlah tersebut dibagikan berupa bantuan kepada Tim Medis, warga Kepulauan Seribu yang terdampak Covid-19, dan para jurnalis. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat,” ujar Treasurer JTF, Emi Silvia.

Untuk kepulauan Seribu, tambah Emi, Tim JTF mengirimkan bantuan berupa 1000 masker, 50 alat pelindung diri (APD), 100 hand sanitizer, dan lainnya yang diserahkan kepada Bupati Kepulauan Seribu. Ke depan, JTF berencana memberikan bantuan kepada rumah sakit dan para pengemudi Ojol (ojek online).

“Selama ini kami banyak menerima permintaan bantuan dan saat ini tim JTF sedang melakukan koordinasi. Mudah-mudahan ada lagi donatur yang mau menyumbang,” ungkap Emi.

Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan ini, Emi berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan industri pariwisata bisa bangkit kembali. Menurutnya, industri pariwisata menjadi sektor pertama yang terkena dampaknya, namun menjadi sektor yang terakhir bangkitnya.

“Sebagai partner pemerintah, JTF berharap sektor pariwisata bisa bangkit kembali. Oleh karena itu, kita harus survive dan saling membantu. Saya yakin Indonesia bisa bertahan dan kuat menghadapinya,” tandasnya.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga