Sekilas Info

Program April Emas 2020, Pegadaian Bukukan Omzet Rp 374 Miliar

Pegadaian
Pegadaian

Beritakota.id, Jakarta - Dalam rangka peringatan dan perayaan HUT PT Pegadaian (Persero) ke-119 tahun, Pegadaian menyelenggarakan loyalty program April Emas 2020 yang bertemakan Bulan Belanja Emas Nasional dalam bentuk hadiah langsung dan hadiah undian kepada seluruh Nasabah yang melakukan transaksi melalui Aplikasi Pegadaian Digital dan Aplikasi Pegadaian Syariah Digital.

Hadiah langsung diberikan kepada nasabah yang melakukan transaksi menggunakan kode promo APRILEMAS, APRILNABUNG, dan APRILCICIL. Hadiah Langsung ini diberikan antara lain berupa diskon bagi nasabah yang melakukan transaksi Pembukaan Rekening dan Top Up Tabungan Emas, goldback setara dengan nilai Sewa Modal 15 hari pertama bagi nasabah yang melakukan transaksi Gadai Tabungan Emas, diskon biaya administrasi senilai Rp. 50.000 bagi nasabah yang melakukan transaksi Cicilan Emas, serta bebas biaya administrasi bank bagi nasabah yang melakukan Pembayaran Gadai dan Angsuran.

Total hadiah langsung yang diberikan hingga program ini berakhir senilai lebih dari 380 juta rupiah kepada setiap nasabah yang bertransaksi sesuai dengan ketentuan. Selain itu, setiap nasabah yang melakukan transaksi melalui Aplikasi Pegadaian Digital dan Pegadaian Syariah Digital juga berhak mengikuti kegiatan pengundian dimana Hadiah Undian yang diberikan berupa 5 cincin berlian bagi 5 orang pemenang, 2 Sepeda Motor unit bagi 2 orang pemenang, dan Grand Prize 100 gram Tabungan Emas untuk 1 orang pemenang atau senilai lebih dari 200 juta rupiah Hadiah Undian yang akan diundi pada puncak acara pengundian.

Program yang dimulai sejak 1 sampai dengan 30 April 2020 ini telah berhasil menarik perhatian lebih dari 60.000 nasabah dengan total kupon pengundian mencapai lebih dari 4,5 juta. Kupon ini selanjutnya diundi secara online pada tanggal 9 Mei 2020 dan disiarkan secara live streaming melalui Youtube PT Pegadaian Persero dan akun Instagram Sahabat Pegadaian dengan disaksikan langsung oleh Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk dari PT Pegadaian (Persero), Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris dan nasabah Pegadaian.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo disela-sela acara pengundian April Emas 2020 juga menyatakan bahwa Program April Emas 2020 ini membukukan Omzet total lebih dari 374 Miliar Rupiah, dengan jumlah ratusan ribu transaksi melalui Aplikasi Pegadaian Digital, hal ini mencerminkan positifnya animo masyarakat terhadap loyalty program April Emas 2020.

Hadiah - hadiah undian akan segera didistribusikan secara langsung oleh Tim Pegadaian. Para Pemenang juga akan dihubungi oleh pihak Pegadaian untuk informasi lebih lanjut mengenai tata cara administrasi dan pengambilan hadiah. Pegadaian menginformasikan bahwa hadiah yang didapatkan pemenang sudah termasuk pajak, sehingga nasabah setia Pegadaian yang menjadi pemenang pada April Emas Pegadaian tidak dipungut biaya apapun.

Lebih lanjut, di akhir acara Harianto Widodo juga mengungkapkan optimisme kepada masyarakat bahwa kita semua pasti dapat melewati masa Pandemi Covid-19 bersama-sama. Dalam menghadapi kondisi ini, Pegadaian turut berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dengan meluncurkan Program #GadaiPeduli. Program relaksasi kredit ini ditujukan untuk nasabah yang melakukan transaksi gadai yakni Produk Pegadaian KCA, sebagai upaya membantu masyarakat di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Program ini memberikan keringanan berupa pembebasan tarif sewa modal/bunga selama 3 (tiga) bulan untuk satu kartu keluarga dengan uang pinjaman nasabah maksimal sebesar Rp1.000.000. Program ini berlaku mulai 01 Mei s.d. 31 Juli 2020, selain Program #GadaiPeduli, beberapa bentuk program relaksasi lainnya adalah penundaan jatuh tempo lelang selama 30 hari dan
pengurangan denda lelang bagi nasabah Gadai. “Program Gadai Peduli ini diharapkan mampu mengurangi beban ekonomi dari 5 juta nasabah gadai, dimana 3,5 juta nasabah eksisting dan 1,5 juta dari tambahan nasabah baru dapat merasakan manfaat dari program ini, terlebih pada situasi yang sulit saat ini di tengah wabah Covid 19” Tutur Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) pada, Sabtu (09/05/2020) di Jakarta.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga