Di Tengah Pandemi, Presiden Jokowi Serukan Belanja Produk Dalam Negeri

Beritakota.id, Jakarta -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan gerakan menyelamatkan tetangga yang kesulitan akibat wabah virus corona. Dengan kepedulian sesama dan gotong royong, dia yakin pandemi global ini akan segera berlalu.

Sejurus dengan itu, Jokowi juga menyerukan agar masyarakat dapat berbelanja di usaha kecil, mikro dan ultramikro, serta membeli produk dalam negeri di tengah pandemi ini.

"Saling membantu agar ekonomi kita tidak terkapar, karena itu selamatkan tetangga, kerabat dan saudara-saudara kita yang lain, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Jokowi saat meresmikan acara Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia melalui telekonferensi, Kamis (14/5/2020).

Dengan peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan, belanja di usaha kecil, mikro, ultramikro, membeli produk-produk Indonesia," ucapnya.

Menurut Kepala Negara, kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri. Di Indonesia, banyak karya anak bangsa yang bermutu, berkualitas, khususnya dihasilkan oleh industri rumahan, petani, nelayan dan lain sebagainya.

Kepala Negara berjanji akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi produk dalam negeri yang akan mewarnai kancah industi nasional.

"Karya anak bangsa ini harus kita apresiasi, hargai, dukung dan kita beri ruang seluas-luasnya, harus kita manfaatkan dan kita gunakan, untuk keselamatan dan untuk kemajuan bangsa dan negara kita," imbuhnya

Penulis: Akmal

Baca Juga