Diterima Walikota, Jakarta Tourism Forum Serahkan APD Hingga Sembako bagi PPSU

  • Bagikan
Organisasi Jakarta Tourism Forum salurkan sejumlah bantuan berupa, sembako dan masker kepada petugas PPSU, Kelurahan Pegangsaan

Beritakota.id, Jakarta –  Dampak wabah virus Covid-19 telah melumpuhkan sektor-sektor perekonomian dalam kehidupan. Kendati demikian Indonesia dengan azas gotong royong tentunya dapat meringkan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.
Seperti halnya yang dilakukan wadah organisasi yang concern sektor pariwisata yaitu, Jakarta Tourism Forum yang terus berkontribusi nyata dalam menyalurkan bantuan yang dibutuhkan bagi masyarakat selama pandemi Corona ini.

Kali ini Jakarta Tourism kembali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 buah, Face Shield 200 buah dan 200 masker. Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Walikota Jakarta Timur, M Anwar di kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (14/05/2020).

“Kami dari JTF berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya untuk disalurkan kembali, dan khususnya kepada Bank Permata yang turut membantu memerangi penyebaran Covid-19,” paparnya saat ditemui redaksi Beritakota.id
Ia mengatakan, penyaluran ini juga tak hanya ditujukan kepada Walikota Jakarta Timur, melainkan ada 4 Walikota dan 1 RS yang bakal disambanginya. “Bantuan kita serahkan ke Walikota masing-masing dan mereka nanti yang lebih detail mendistribusikan lebih lanjut. Seperti petugas pemakan, petugas PPSU, dan warga sekitarnya,”sebutnya.

Direktur Utama Permata Bank Ridha Wirakusumah menyampaikan dukungannya, “DI tengah sulitnya situasi akibat pandemi COVID19 ini, kebersamaan kita memang sedang diuji. Satu-satunya jalan yang dapat kita lakukan adalah dengan bahu membahu menjalankankan peran kita sebaik mungkin.

Permata Bank juga terus berupaya berpartisipasi membantu mencegah penyebaran virus semakin luas melalui berbagai aksi kebaikan yang kami inisiasi lewat PermataHati CSR. Salah satunya  lewat kolaborasi dengan OJK dan JTF ini.

“Kami berkontribusi sejumlah 325 paket APD untuk disalurkan ke Rumah Sakit wilayah Jakarta yang membutuhkan. Kami berharap langkah kecil kami dengan meringankan tugas para tenaga medis yang telah berjuang #DenganHati,” ujarnya

Usai menyerahkan bantuan ke Walikota Jakarta Timur, tim JTF pun bergegas menyambangi kantor Kelurahan pegangsaan, Kecamatan Menteng. Di Kelurahan Pegangsaan ini telah diserahterimakan bantuan berupa paket sembako sebanyak 65 buah kepada pekerja penanganan sarana dan prasana umum (PPSU).

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako untuk saudara-saudara kami di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng yang terdiri dari PPSU, dan temen-temen mahasiswa . Kami juga merasa prihatin dengan situasi dan kondisi kita semua. Semoga kita semua bisa melewati wabah ini dengan segera dengan saling bergotong royong,” pungkasnya

Organisasi Jakarta Tourism Forum salurkan bantuan berupa sembako, face shield hingga masker kepada para petugas PPSU Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng yang dihadiri Lurah Pegangsaan Parsiyo

Sementara Lurah Pegangsaan Parsiyo mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya nyata yang dilakukan temen-temen Jakarta Tourism Forum .

“Tentu saya ucapkan banyak terima kasih karena PPSU benar-benar pekerja yang tepat untuk dibantu. Dengan bantuan ini tentunya sangat meringankan beban mereka sebagai garda terdepan juga dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar wilayah,”paparnya¨

Menurutnya, hampir dua minggu ini bantuan belum turun dari pemerintah pusat, sehingga dengan bantuan dari perusahaan maupun swasta amat berarti bagi warga sekitar Pegangsaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *