BNI Jakarta Kota Salurkan Bantuan Ribuan Sembako dan APD untuk Pemkot Jakbar

Beritakota.id, Jakarta -  BNI Wilayah Jakarta Kota (WJK) menyalurkan bantuan berupa 1000 paket sembako, 2000 pcs masker, hand sanitizer dan 400 set alat pelindung diri (APD) untuk warga yang terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta Barat, Jumat (15/5).Head of Network Services BNI 46 Jakarta Kota, Andry Hartono menjelaskan, BNI memiliki tanggung jawab sosial melihat kondisi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Tanggung jawab sosial BNI teresebut lanjutnya diwujudkan dalam bentuk program Berkah Ramadan Indonesia.

“Selama wabah corona, BNI telah menyalurkan sebanyak 125 ribu paket sembako di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jakarta, diperkirakan sebanyak 20 ribu paket,” ujarnya.

Selain paket sembako, BNI WJK juga memiliki kegiatan berupa berbagi makanan berbuka puasa atau takjil untuk masyarakat di sekitar lingkungan Bank BNI Jakarta Kota serta pendistribusian APD.

Untuk APD, BNI menyalurkan sebanyak 1200 paket alat pelindung diri. Bantuan ini disalurkan kepada sejumlah wilayah di Jakarta, terutama buat tim medis rumah sakit daerah, dan puskesmas. Sementara untuk paket sembako yang diberikan untuk wilayah Jakarta Barat berjumlah 1000 paket. Isinya, minyak goreng, sarden, susu cair, mie instan, dan beras 5 kg. Nilai satu paket sembako Rp 150 ribu.

Andri berharap, bantuan yang dikirim melalui Pemerintah Kota Jakarta Barat, setidaknya bisa membantu masyarakat tak mampu yang terdampak COVID-19.

Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BNI WJK yang turut peduli membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Terimakasih buat BNI WJK yang telah menyalurkan bantuan sembako dan APD. Bantuan ini nanti kami salurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Rustam, sesaat menerima bantuan di lobi kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Menurutnya, bantuan APD, seperti hazmat dan masker, sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam penanganan COVID-19. Bantuan ini akan disalurkan buat tenaga medis buat puskesmas tingkat kecamatan, kelurahan serta rumah sakit daerah.

APD juga akan disalurkan buat tenaga penggali kubur di TPU Tegal Alur.

“Sekedar informasi, protokol pemakaman khusus COVID-19 hanya ada di Tegal Alur, Jakarta Barat dan Pondok Rangon, Jakarta Timur. Pakaian ini sangat penting buat mereka,” jelasnya

Penulis: Poppy

Baca Juga