Kolaborasi dengan Bank Permata, JTF Salurkan Bantuan APD untuk Pemkot Jakbar dan Dinkes DKI Jakarta

  • Bagikan
Jakarta Tourism Forum salurkan bantuan APD kepada Pemkot Jakarta. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi di kantornya Selasa (19/5/2020) .

Beritakota.id, Jakarta – Untuk sekian kalinya, Jakarta Tourism Forum sebagai wadah organisasi stakeholder yang concern pada sektor industri pariwisata kembali menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri sebanyak 50 hazmat, face shield 200 buah dan 200 masker batik. Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi di kantornya Selasa (19/5/2020) .

“Ini penyerahan bantuan terakhir dari JTF yang kita serahkan ke berbagai Walikota yang ada di Jakarta. Selain itu hari ini juga akan kami serahkan bantuan serupa ke Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan RS Polri, “ ujar Emi Silvia Bendahara Umum JTF saat ditemui oleh redaksi Beritakota.id

Ia mengatakan, penyerahan bantuan baik itu paket sembako dan alat pelindung diri ini merupakan inisiasi dari para anggota Jakarta Tourism Forum, yang dimana anggota JTF ada 300 anggota dan sumbangan dari para donatur seperti Bank Permata yang turut memberikan bantuan sebanyak 325 paket APD.

“Kami berkontribusi sejumlah 325 paket APD untuk disalurkan ke rumah sakit wilayah Jakarta yang membutuhkan. Kami berharap langkah kecil kami meringankan tugas para medis yang tengah berjuang,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh teman-teman dari Jakarta Tourism Forum, dan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian JTF dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta, khususnya di Jakarta Barat.

Tadi sempat ditanya juga sudah kemana saja? Ternyata dari pihak JTF telah banyak menyalurkan ke berbagai instansi pemerintah seperti Bupati Kepulauan seribu, tenaga medis di hotel Grand Cempaka serta lima Walikota administrasi di Jakarta.

“Bantuan ini juga akan distribusikan kembali untuk tenaga medis yang ada di RSUD Jakarta Barat, petugas PPSU, dan tenaga pemakaman,” sebutnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan paket APD, pihaknya pun langsung bergegas ke Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta yang berada di Jalan Kesehatan Jakarta Pusat. Bantuan tersebut langsung diterima Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Widyastuti.

Jakarta Tourism Forum salurkan bantuan APD dan paket Hand Sanitizer kepada Dinkes DKI Jakarta

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan apresiasinya kepada JTF atas kepeduliannya terhadap penanganan bersama Covid-19. Pihaknya menerima bantuan berupa 74 paket APD dan 35 paket hand sanitizer. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan pada saat memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Tentu saja penyelesaian Covid-19 tidak hanya diselesaikan oleh jajaran tenaga kesehatan, perlu kolaborasi semua pihak. Tentunya kami apresiasi dan akan kami salurkan kepada tenaga kesehatan di rumah sakit dan puskesmas,” paparnya

Ketika ditanyakan ketersediaan APD untuk rumah sakit di Jakarta seperti apa? Menurutnya saat ini ketersediaan APD dalam kondisi cukup karena selain para donatur yang banyak peduli juga pihaknya disupport oleh Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang kemudian di salurkan ke BNPB dan dari BNPB di salurkan ke Dinkes DKI Jakarta dan disalurkan ke RSUD atau rumah sakit-rumah sakit swasta lainnya, puskesmas dan laboratorium daerah.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *