Hippindo Salurkan 5.000 Paket Sembako untuk Provider Go Life dan Mitra Driver GoJek

Beritakota.id, Jakarta - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) hingga kini secara berkelanjutan bergerak bersama anggotanya dan masyarakat untuk berkontribusi sosial dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19 sejak awal April 2020. Gerakan bersama berbagi ini masih berlangsung.

Bantuan tahap ke-1 yang fokus disalurkan untuk para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan tahap ke-2 yang fokus membantu masyarakat di lima wilayah di DKI Jakarta yang terdampak wabah virus corona. Pada tahap ke-3 menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan kini HIPPINDO bergandeng tangan dengan GoJEK melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikannya mewujudkan kepedulian sosial.

Budihardjo Iduansjah, selaku Ketua Umum HIPPINDO mengatakan, “HIPPINDO PEDULI terus bergerak memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah coronavirus.

“Kami bersyukur, meski kita saat ini berada dalam kondisi terbatas, namun kepedulian sosial ini tetap dapat kita laksanakan dengan baik. Kebaikan akan berbuah kebaikan, dan kebaikan akan menularkan kebaikan yang lain. Ini terbukti, dengan kolaborasi kontribusi sosial yang kini kami laksanakan bersama GoJEK melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikannya,”paparnya

Pada kesempatan tahap ke-4 ini, penyaluran sumbangan terfokus di wilayah Jabodetabek, dengan menyumbangkan sembako gratis bagi 5.000 keluarga service provider GoLife dan mitra driver GoJek.

Monica Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa menyampaikan YABB mengapresiasi kolaborasi dan uluran tangan HIPPINDO dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19, khususnya bagi masyarakat yang mata pencahariannya bergantung pada penghasilan harian seperti service provider GoLife dan mitra driver Gojek.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di tengah masa sulit ini.”ungkapsnya

Donasi HIPPINDO PEDULI tahap pertama yang diserahkan pada 9 April 2020 berupa 15.500 masker medis senilai Rp.87.600.000 telah diberikan kepada Rumah Sakit BUMN, melalui Relawan Indonesia Bersatu.

Pada tahap ke-2, total sumbangan senilai Rp 500 juta disalurkan dalam bentuk beras kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona di 42 kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada 6 – 7 Mei 2020 bekerjasama dengan Karang Taruna DKI Jakarta.

Di tahap ke-3, yakni pada 20 Mei 2020 menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa: 500 APD Hazmat, 6.000 masker medis, dan 3.920 masker kain. Sementara itu, sumbangan berupa beras sebanyak total 17,5 ton (3.500 pax).

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga