EventXtra Prediksikan Pameran Virtual Jadi Tren Besar di Masa Depan

Beritakota.id, Jakarta - Pandemi virus Corona telah menyebar ke seluruh penjuru dunia, dimana acara - acara offline berskala besar pun turut mengalami pembatalan. EventXtra, sebuah platform penyelenggara acara multiguna, menjadi salah satu pemain di industri yang sangat terdampak akibat pandemi ini.

EventXtra mengubah hal tersebut menjadi sebuah kesempatan dengan meluncurkan solusi terbaru bertajuk "Virtual Exhibition" , yang mengalihkan acara – acara offline berskala besar menjadi acara online.

Sum Wong, Co-Founder EventXtra mengatakan EventXtra juga secara penuh mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya, memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang terbukti efektif mampu menjadi solusi bagi permasalahan bisnis.

“EventXtra sendiri telah membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 300% hanya dalam waktu setengah tahun setelah solusi terbaru tersebut diluncurkan, dan hal itu menunjukkan bahwa pameran virtual mampu menjadi sebuah tren besar di masa depan;”paparnya melalui keterangan resminya, Sabtu (21/6/2020).    

“Virtual Exhibition”— Menyiasati Pembatasan Jarak Sosial dengan Teknologi 

"EventXtra", sebuah perusahaan startup asal Hong Kong yang dibuat pada tahun 2014, bertujuan untuk memfasilitasi para penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform keseluruhan manajemen acara, termasuk didalamnya koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara.

Selama pandemi berlangsung, lebih dari 90% acara – acara offline ditunda serta dibatalkan. Menanggapi hal tersebut, EventXtra telah meluncurkan solusi terbaru bertajuk "Virtual Exhibition", yang mampu mengatasi pembatasan wilayah serta mengubah acara – acara offline menjadi online dengan teknologi canggih terbaru. Hal ini diklaim mampu memberikan pengalaman interaktif dan menunjukkan data analisis acara dengan lebih efisiensi.

Berdasarkan sebuah penelitian, piranti lunak pembuat acara di Asia sendiri telah membukukan pengeluaran tahunan lebih dari USD1 Milyar, dan merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

“Tujuan kami adalah mengendalikan kondisi tersebut dan menjadi pemain papan atas di kawasan Asia dengan melayani para penyelenggara acara sebanyak mungkin,” tandasnya.

Penulis: Glery Lazuardi

Baca Juga