Di Tengah Pandemi, Kinerja SAP Express Cemerlang, Kuartal I-2020 Pendapatan Meningkat 29,1 Persen

Beritakota.id, Jakarta - Satria Antaran Prima Tbk, atau lebih dikenal sebagai SAP Express, merupakan perusahaan jasa pengiriman yang didirikan dan mulai beroperasi pada tahun 2014. SAP Express merupakan salah satu perusahaan kurir pertama yang tercatat di lantai Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik pada 3 Oktober 2018.

Sebagai Perusahaan Publik, SAP Express telah menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) untuk memaksimalkan kinerja Perseroan serta menjaga keberlanjutan usaha Perseroan secara jangka panjang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Penerapan Good Corporate Governance ini akan menjadi landasan bagi Perseroan dalam menjalankan usaha di industry jasa pengiriman dan menjaga pertumbuhan perusahaan menjadi berkesinambungan.

Tercatat bahwa SAP Express mengalami pertumbuhan usaha yang cukup baik di kuartal 1 tahun 2020, dimana pendapatan perusahaan meningkat sebesar 29,1% menjadi Rp 108,63 miliar, angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun 2019 yang hanya tercatat sebesar Rp 84,08 miliar.

Demikian juga dengan laba bersih yang mengalami peningkatan sebesar 166,2% menjadi Rp 11,06 miliar dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya tercatat sebesarRp 4,26 miliar.

Keberhasilan yang dituai SAP Express saat ini juga merupakan bukti dari usaha dan penerapan good corporate governance dan kerja keras perusahaan.

Usaha tersebut adalah investasi yang terencana dan terukur agar dapat senantiasa berkembang dan menjadi perusahaan kurir terdepan dalam memecahkan solusi pengiriman masyarakat Indonesia.

Saat ini SAP Express telah mensupport pengiriman dari berbagai jenis industri baik dari perbankan, asuransi, leasing, manufaktur, farmasi, e-commerce, Usaha Kecil Menengah (UKM), jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa distribusi, mailingroom, pengiriman melalui transportasi darat, laut & udara.

Saat ini SAP Express juga mempunyai jangkauan layanan Cash on Delivery (COD) di seluruh Indonesia dan di kenal dengan tagline nya sebagai  “Jagonya COD”.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga