Hari Ini, PA 212 dan Ribuan Orang Demo Tolak RUU HIP di DPR

Beritakota.id, Jakarta - Hari ini Rabu, (23/6) Persatuan Alumni atau PA 212 berencana akan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI. Aksi tersebut adalah untuk menuntut pencabutan dan pembatalan RUU HIP dari Prolegnas.

“Betul (kami akan gelar aksi). Surat Pemberitahuan sudah diterima Polda,” kata Ketua PA 212 Slamet Ma’arif saat dihubungi, Selasa, (23/6).

Aksi itu rencananya akan digelar pukul 13.00. Dalam poster aksi yang tersebar, pihak penyelenggara meminta peserta menggunakan masker dan menjaga jarak saat menjalankan aksi.

“Ingat! Jaga wudu, jaga jarak dan pakai masker,” bunyi imbauan di poster tersebut.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Edy Mulyadi, menerangkan titik kumpul massa akan berada di depan Gedung DPR/MPR. Ia menyebutkan pihaknya tidak akan melakukan long march seperti di aksi-aksi lainnya.

Berkenaan jumlah massa yang akan datang, Edy menyebutkan jumlahnya diperkirakan akan mencapai ribuan orang. Ia pun memastikan aksi akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

“(Pemberitahuan ke Polda) Sudah dong, sudah beres ke Polda hari Senin pagi,” kata dia.

Lebih lanjut, Edy memastikan aksi itu akan diikuti oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI). Mereka mengajukan 8 tuntutan kepada DPR tentang penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan bahaya kebangkitan PKI atau Komunisme.

Penulis: Glery Lazuardi

Baca Juga