Tolak RUU HIP, Aliansi Anti Komunis Ajak Umat Islam Demo di DPR

Beritakota.id, Jakarta -  Sebagai upaya untuk menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasia (RUU HIP), Aliansi Anti Komunis (ANAK) NKRI akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Demonstrasi bertajuk “Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme” yang akan diikuti sejumlah elemen organisasi Islam itu akan dilakukan pada Rabu 24 Juni 2020 pukul 13.00 WIB.

“Kita menyampaikan amanat umat Islam untuk menolak RUU HIP dan insyaallah kita akan melaksanakan aksi demonstrasi pada 24 Juni 2020 di DPR/MPR RI,” ungkap Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) dalam konferensi pers di Jakarta, Senin sore 22 Juni 2020.

Karena aksi dilakukan dalam suasana pandemi COVID-19 dan PSBB Transisi di Jakarta, setiap peserta aksi diwajibkan untuk menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.

Sebelumnya, ANAK NKRI dalam pernyataan resmi yang dibacakan Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak menyatakan penolakannya atas RUU HIP dan mendesak seluruh fraksi di DPR MPR RI agar menghentikan pembahasan dan menjadikannya sebagai UU.

ANAK NKRI juga menyatakan dukungannya serta akan mengawal maklumat MUI seluruh Indonesia yang menolak RUU HIP.

Penulis: Glery Lazuardi

Baca Juga