Pakai Bikini Dibalik APD, Perawat Rusia Kini Dikontrak Jadi Model

Beritakota.id, Jakarta -  Perawat Rusia bernama Nadezhda Zhukova mendadak viral lantaran aksi sensaionalnya memakai bikini dibalik Alat Pelindung Diri (APD) saat merawat pasien COVID-19. Kini perempuan berusia 23 tahun itu dikontrak sebagai model merek pakaian olahraga.

Dikutip dari The Sun pada Rabu (24/6/2020), perempuan asal Tula ini hanya mengenakan bikini di balik APD yang tembus pandang saat memberikan perawatan kepada pasien.

Usai foto itu beredar di media sosial dan viral, Zhukova ditegur oleh pihak rumah sakit lantaran tidak mematuhi persyaratan pakaian medis.

Zhukova memberikan alasan terkait dirinya hanya mengenakan bikin di balik APD transparan. Ia mengaku kepanasan saat memakai APD. Atas tindakan tersebut, ia dihukum oleh pihak rumah sakit. Zhukova juga mendapat reaksi keras dari publik karena tiak displin dalam merawat pasien.

Meski begitu, Zhukova mengaku ingin tetap jadi dokter karena profesi itu merupakan impiannya sejak kecil. Kini dia tidak hanya mempertahankan pekerjaan sebagai garda terdepan COVID-19, melainkan juga model pakaian olahraga Rusia, Zasport.

Saat melakukan wawancara dengan situs pakaian olahraga, Zhukova masih malu untuk mengungkapkan insiden dirinya nyaris telanjang.

"Saya tahu kapan foto itu diambil, tetapi bagaimana ini bisa menyebar begitu cepat di dunia maya masih menjadi misteri bagi saya. Saya ingat bahwa saya kembali pulang kerja shift, dan orang-orang sudah mengirim tautan ke cerita itu kepada saya," ungkap Zhukova.

Zhukova mengungkapkan jika foto tersebut diambil oleh salah satu pasien pria.

“Tentu saja, saya mengenalinya dan saya segera menutup akun jejaring sosial saya. Saya belum siap untuk jadi sorotan dengan cara seperti itu,” kata Zhukova.

Penulis: Poppy

Baca Juga