Sekilas Info

Gandeng Askrindo Syariah, Kiat Pegadaian Perkuat Pemasaran dan Penjualan Produk di Era Normal

Beritakota.id, Jakarta -  PT Pegadaian (Persero) terus memperkuat sinergi bisnis dengan bebagai mitra mulai perusahaan Badan Usaha Milik Negara, swasta, perguruan tinggi dan asosiasi di seluruh Indonesia, untuk memperkuat pemasaran dan penjualan produk. Kali ini, Pegadaian melakukan kolaborasi dengan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah).

Kolaborasi Pegadaian dengan Askrindo Syariah tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin.

“Kami (Pegadaian) akan terus membangun dan memperkuat jejaring sinergi bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai mitra. Kolaborasi merupakan kunci perseroan untuk terus bertumbuh di era new normal ini," kata Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan di acara Penandatanganan Kerjasama antara Pegadaian dengan Askrindo Syariah, di Jakarta, Senin (29/6).

Damar menjelaskan melalui kolaborasi ini, kekuatan bisnis masing-masing perusahaan dapat lebih dioptimalkan, sehingga memberikan nilai tambah. NIlai tambah tersebut ditujukan tidak hanya bagi pengguna jasa, tetapi juga diharapkan kontribusi positif kepada negara. Lebih lanjut, pemasaran produk dan volume penjualan pun diharapkan meningkat seiring kolaborasi.

Melalui kolaborasi ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing. “Selain itu sumber daya manusia (SDM) masing-masing dapat saling bersinergi, untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence semakin nyata.”

Sementara itu, Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Supardi Najamuddin mengatakan tujuan dari kegiatan kerjasama ini untuk mewujudkan rencana bisnis dalam meningkatkan nilai tambah semua pihak termasuk anak usaha masing-masing perusahaan.

"Adanya kerjasama ini dapat mengoptimalkan distribusi bagi semua pihak, sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain," kata Supardi.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga