Sekilas Info

Masyarakat Diminta Hati-Hati Penipuan Lelang Online Pegadaian via Link Bit.Ly

Beritakota.id, Jakarta - Penipuan marak terjadi di masyarakat umum dengan berbagai modus, pelaku bisa mengelabui korban demi mendapatkan keinginannya. Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku salah satunya melalui sosial media.

Dan belakangan ini ramai modus penipuan lelang online secara direct message melalui info klik bit.ly/Pegadaian42 yang menawarkan barang lelang jatuh tempo dari Pegadaian dengan barang berkualitas 100 persen original.

Dan ada juga isi pesan seperti ini; Kpd Yth Bapak/ibu, kami ingin menawarkan barang lelang jatuh tempo dri pegadaian, barang brkualitas 100% bagus & original. Minat Klik bit.ly/Balaipelelanganasli

Lantas bagaimana tanggapan dari pihak Pegadaian? Ternyata Pegadaian tidak pernah melakukan lelang online terhadap barang-barang yang tak ditebus oleh peminjam.

Sebab itu masyarakat diminta waspada dan hati-hati jangan mudah percaya dan melakukan transaksi apapun tanpa mengkonfirmasi kebenaran lelang tersebut . karena setelah penipuan via Instagram ditangani dan pelaku ditangkap polisi, modus penipuan pun berganti dengan mengirimkan sms bitly.

Jadi Tetap waspada agar tidak terpedaya !!

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga