Sekilas Info

Selain Positif Narkoba, Yodi Prabowo Juga Sempat Berhalusinasi dan Tes HIV

Beritakota.id, Jakarta - Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, sebelum bunuh diri, almarhum Yodi Prabowo mengatakan melihat hantu kepada para kerabat dekatnya. Polisi juga mengungkap Yodi melakukan tes HIV karena inisiatifnya sendiri.

"Ada semacam halusinasi, dia (korban) merasa ada makhluk halus," kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020). Yodi diungkapkan juga sempat mendatangi RSCM untuk pemeriksaan laboratorium dan konsutasi ke dokter ahli kulit dan kelamin untuk melakukan pengecekan, yakni positif tidaknya HIV.

"Tapi sampai beliau meninggal dunia hasilnya belum diambil. Fakta itu dia konsultasi. Ini sangat terkait dengan kemungkinan bunuh diri dengan depresi. Tapi ini akan dijelaskan oleh ahli bidang psikologi," kata Tubagus. Selain itu, Tubagus mengatakan, korban sering bertengkar dengan sang kekasih. Kala berselisih, Yodi tak jarang mengancam bunuh diri. Polisi mengungkapkan, cekcok Yodi dengan Suci lantaran adanya orang ketiga, yakni perempuan berinisial L.

"Korban pernah menyatakan berulang-berulang kepada S, 'kalau saya tidak ada bagaimana?' Menurut tafsiran kami, itu artinya dia mengatakan 'kalau saya meningal bagaimana?' Ini disampaikan berulang-berulang," kata dia.

Meski begitu, polisi masih melakukan pendalaman soal motif Yodi melakukan bunuh diri. Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menggorok lehernya hingga luka parah. Luka di leher ini lah yang menyebabkan Editor Metro TV Yodi Prabowo tewas.

Dokter Spesialis Forensik RS Bhayangkara Kramat Jati, Arif Wahyono menjelaskan, ditemukan luka kekerasan dalam bentuk memotong tenggorokan di leher Yodi.

"Di leher kami temukan kekerasan yang memotong tenggorokkan. Tapi tidak memotong pembuluh darah. Selain itu tidak ada. Kesimpulan sebab mati korban kekerasan tajam di leher," kata Arif di Polda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, Yodi Prabowo positif narkoba setelah dinyatakan bunuh diri. Editor Metro TV Yodi Prabowo bunuh diri dengan menusukkan pisau ke bagian dadanya sebanyak 4 kali.

Penulis: Dadang

Baca Juga