Pegadaian Salurkan 4,2 Ton Daging ke Seluruh Wilayah DKI Jakarta

Beritakota.id, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan 4,2 ton daging qurban, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Tahun ini daging qurban disalurkan kepada 50 Yayasan atau Kelompok Masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan, Damar Latri Setiawan mengatakan,  di tengah kondisi pandemi ini, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan. Damar pun berharap, daging qurban yang disalurkan oleh Pegadaian, bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan berqurban ini merupakan sebuah bentuk nyata dari Pegadaian untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun seluruh masyarakat Indonesia dari dari berbagai golongan tengah dihadapkan tantangan yang cukup berat, yaitu adanya pandemi COVID 19.

Penyaluran daging qurban ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) perseroan yang pada tahun ini mengambil tema Semangat Berqurban Menuju Ketakwaan. ” ujar Damar, Jakarta, Minggu (02/07/2020).

Pemotongan hewan qurban dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kawasan Bekasi, Jawa barat. RPH tersebut sekaligus membantu menyiapkan 2.100 kantung daging, dengan masing-masing berat 2 kg, dari total daging kurban sebesar 4,2 ton.

Melalui acara tersebut Damar berharap pembagian daging kurban bisa disalurkan tepat sasaran, kepada masyarakat yang meembutuhkan. FMS

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga