Hari Belanja Diskon Indonesia 2020 Diikuti 300 Brand Lokal, Internasional Hingga UKM

Beritakota.id, Jakarta - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) resmi membuka Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) pada 14 hingga akhir Agustus mendatang. Event tahunan yang keempat kali ini berbeda dari biasanya. HBD Indonesia diadakan secara virtual dengan mengusung tema #BelanjaUntukIndonesia.

HIPPINDO selaku penyelenggara program menggandeng pengusaha-pengusaha nasional serta UMKM sebagai pembicara pada acara kali ini. Melalui topik #BelanjaUntukIndonesia, HBD Indonesia bertekad untuk menghidupkan kembali roda ekonomi nasional serta industri ritel Indonesia di masa Pandemi COVID-19.

“Pada program yang ke-4 ini, HBD Indonesia diikuti oleh 300 merek lokal, internasional serta UKM, 40.000 gerai, 4 marketplaces, di lebih dari 85 kota di seluruh Indonesia” Ujar Ketua Panitia HBD Indonesia Fetty Kwartati Rangkaian HBD Indonesia 2020.

HIPPINDO selaku penyelenggara HBD Indonesia juga berkolaborasi dengan Marketplaces seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Gojek demi menciptakan pengalaman berbelanja HBD Indonesia yang mensinergikan dunia ritel offline dan online.

Shinto Nugroho, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Gojek menambahkan, “Dukungan kami terhadap penyelenggaraan HBD Indonesia sejalan dengan komitmen Gojek untuk menjadi yang terdepan dalam menciptakan dampak sosial dan ekonomi secara luas bagi masyarakat pada umumnya, dan anggota ekosistem kami pada khususnya.

Kami berharap HBD Indonesia menjadi momentum penyemangat anak bangsa dalam bersatu, bahu-membahu mendukung para pelaku bisnis termasuk UMKM agar dapat bangkit kembali melalui masa-masa penuh tantangan ini, sejalan dengan semangat gotong royong #banggabuatanIndonesia.”ujarnya.

Hal serupa dikatakan Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Lazada selalu berkomitmen untuk mendukung perekonomian di negara tempat kami beroperasi, oleh karena itu kami menyambut baik kerjasama dengan HIPPINDO, yang memungkinkan percepatan migrasi ritel dari offline ke online.

“Oleh karena itu, dengan kerjasama ini, kami berharap lebih banyak merk akan bergabung dalam rangka memperluas jangkauan pangsa pasar, menjaga hubungan dengan pelanggan sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” tandasnya

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga