100 Orang Diduga Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran Polsek Ciracas

Beritakota.id, Jakarta - Polisi menduga ada 100 orang yang berupaya menyerang Polsek Ciracas dengan perusakan dan pembakaran, Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang disiarkan Kompas TV, Sabtu.
“Dilakukan lebih kurang 100 orang, sekelompok orang tak dikenal (membakar dan merusak Polsek Ciracas) masih dalam penyelidikan. Pangdam sama Kapolda juga udah ke sini tadi mengecek langsung situasi di Polsek ini,” ujar Yusri seperti disiarkan Kompas TV.

Yusri mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk menelusuri siapa saja 100 orang yang diduga merusak dan membakar Polsek Ciracas ini.

Pasalnya, ada dua mobil di area parkir yang terbakar dan beberapa lainnya rusak lantaran dilempar batu. “Mobil yang terparkir ada mobil Wakapolsek dan satu mobil patroli (yang ikut dibakar),” kata dia. Akibat perusakan dan pembakaran ini, ada dua anggota kepolisian yang mengalami luka-luka. Dua orang anggota polisi itu tengah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan sementara.

Keduanya mengalami luka akibat pukulan benda tumpul saat patroli. Yusri mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terkait motif yang dilakukan sekolompok orang tak dikenal itu.

“Masih lakukan penyelidikan ini, kita sedang olah TKP. Nanti kabar selanjutnya akan dikabarkan,” tutur dia.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada 11 Desember 2018. Perusakan terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari WIB. Sejumlah massa melakukan perusakan hingga pembakaran diduga karena tidak puas dengan penanganan kasus yang ditangani Polsek Ciracas.

Penulis: Akmal

Baca Juga