Hari Pelanggan Nasional, TransJakarta Luncurkan Armada Baru Mikrotrans dengan Fasilitas Lengkap

Beritakota.id, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerja sama dengan PT Lestari Gema Persada meluncurkan layanan baru berupa unit The All New Purwarupa Mikrotrans. Mobil baru Mikrotrans ini sebagai persembahan kepada penggunanya di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

Direktur Pelayanan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, mikrotrans terbaru ini akan menjalani uji coba mulai 4 September hingga Maret 2021 mendatang. Adapun rute yang dilayani adalah JAK10 Tanah Abang-Kota dengan 78 titik pemberhentian.

"Dengan mengantongi ijin resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta layanan terbaru kami ini akan diujicoba dengan kode rute JAK10 yang melayani Tanah Abang – Kota," kata Achmad dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Menurut Achmad, The All New Mikrotrans ini dirancang lebih nyaman karena dilengkapi dengan air conditioner (AC) dengan kapasitas 15 orang saat kondisi normal. Sementara saat pandemi dioperasikan maksimal 50 persen dari kapasitas normal atau maksimal 7 orang.

"Selain itu, armada The New All Mikrotrans ini juga memiliki segudang keunggulan lainnya yakni pintu sliding otomatis, buka dan tutup pintu dari Pramudi, AC doubel (ducting), TV widescreen, kursi penumpang berbahan busa yang nyaman, CCTV (4 camera) + DVR, Running Text ada monitor, OBU, APAR (Alat Pemadam Ringan), sabuk Keselamatan, dan palu Pemecah Kaca," jelasnya.

Dalam uji coba ini, Transjakarta tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan. Sanitasi yang digunakan juga sesuai dengan prosedur yang telah di terapkan di Transjakarta.

"Kami kami berharap bahwa layanan yang sudah nyaman ini tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah saja tetapi juga kalangan menengah ke atas," imbuhnya.

Penulis: Akmal

Baca Juga