Sunchila Hadir Sebagai Platform E-commerce Supplier Barang Impor

CEO dan Founder dari Sunchila, Dwi Afrilina tengah memamerkan produk grosiran sebagai solusi untuk UMKM

Beritakota.id, Jakarta - Setelah satu tahun berdiri dan hadir di Indonesia sebagai Pusat Grosir Online, Sunchila atau www.sunchila.com telah membantu ribuan lebih penjual memenuhi kebutuhan barang mereka tanpa perlu bersusah payah. Penjual-penjual terbantu dengan layanan personal yang dibantu oleh tim tanggap dan terlatih sehingga ketika membutuhkan bantuan dan lain hal penjual akan ditangani dan bersama mencari solusi untuk jalan keluarnya

Selain memudahkan penjual dalam mencari supplier barang impor, ada satu keunggulan utama yang dihadirkan oleh Sunchila, yaitu Personal Service. Sunchila memprioritaskan pelayanan cepat dan edukatif yang dilakukan secara personal, antara Account Executive dan Seller. Seller dapat berkonsultasi langsung mengenai bagaimana cara mengembangkan usaha seller, dan Account Executive Sunchila yang sudah diberikan edukasi terlebih dahulu akan membantu dalam mengembangkan usaha para seller.

Saat ini, Sunchila menyediakan barang-barang impor dan lokal yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan minimum order yang rendah (tiga pieces), mulai dari barang fashion, alat-alat rumah tangga, kebutuhan anak, produk kecantikan, kesehatan, serta mainan dan hobi. Melalui website dan aplikasi Sunchila, seller juga dapat menemukan berbagai penawaran dan promo menarik setiap harinya.

Sunchila juga menyediakan fitur Dropship untuk memberikan peluang kepada setiap individu untuk membangun bisnis. Melalui fitur ini, pelaku UMKM dapat menjalankan bisnis secara online, tanpa harus mengeluarkan modal untuk menyetok barang yang ingin dijual.

Seller berperan sebagai pihak yang menjual kembali berbagai macam produk dengan kualitas terbaik yang disediakan oleh Sunchila. Proses pengemasan dan pengiriman produk kepada pelanggan juga akan dilakukan oleh pihak Sunchila. Dengan model bisnis yang lebih mudah ini diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM konvensional agar dapat bertransformasi digital. Serta memberikan dukungan agar pelaku UMKM di Indonesia dapat bertahan dan bangkit kembali untuk menghadapi tantangan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Sunchila yang pertama, CEO dan Founder dari Sunchila, Dwi Afrilina, menyatakan, “Dalam satu tahun Sunchila berdiri, peningkatan Seller Sunchila mengalami peningkatan drastis. Dari data internal kami, dalam satu tahun ini, sudah ada lebih dari 3.000 seller aktif yang bertransaksi melalui website dan aplikasi Sunchila. Hal ini membuktikan, bahwa masih banyak pelaku bisnis maupun pelaku UMKM yang membutuhkan supplier impor maupun lokal.”

CEO dan Founder E-commerce Sunchila hadir sebagai pusat grosir online pertama di Indonesia (Foto: Beritakota.id)

Dwi Afrilina memprediksikan pada kuartal IV 2020 ini, akan ada kenaikan sampai dengan 5000 pengguna. Hal tersebut terlihat dari grafik pertambahan seller di Sunchila selama satu tahun ini, dan tingkat kebutuhan para pelaku bisnis maupun UMKM dalam mencari supplier barang murah namun bagus dan berkualitas.

Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Sunchila mengadakan program CSR dengan tema #SunchilaPeduliUMKM yang diselenggarakan di bulan September 2020 sampai Oktober 2020. Melalui program ini, setiap seller yang melakukan pembelanjaan dengan minimum order 1 juta rupiah, Anda menyumbangkan satu New Normal Kit yang berisi satu goodie bag, satu masker scuba dan satu alkohol+botol spray 30ml. New Normal Kit ini akan dikumpulkan selama satu bulan dan akan disumbangkan kepada para pelaku UMKM dan PKL (Pedagang Kaki Lima).

Penulis: Akmal

Baca Juga