Gibran Rakabuming Lakukan Isolasi Mandiri Usai Ikuti Tes Kesehatan

Gibran Raka Buming
Gibran Raka Buming

Beritakota.id, Jakarta - Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menjalani isolasi mandiri selama dua hari setelah mengikuti tes kesehatan. Isolasi mandiri ini dilakukan Gibran di rumah orang tuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), atas inisiatifnya sendiri.

"Setelah selesai jalani tes kesehatan saya memilih isolasi mandiri selama dua hari di rumahnya bapak (Jokowi)," tutur Gibran, saat ditemui Ayojakarta usai deklarasi protokol kesehatan Pilkada 2020, di depan Pasar Gede, Kota Solo, Kamis (10/9/2020).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menjelaskan, isolasi mandiri selama dua hari ini bukan karena terpapar Covid-19, namun sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona. Dia menuturkan, selama dua hari penuh, dari pagi hingga sore, Gibran bersama Teguh Prakosa menjalani tes kesehatan di RSUD Moewardi Solo Ia mengaku isolasi mandiri bukan karena pihaknya terpapar Covid-19, melainkan sebagai upaya jaga-jaga karena selama dua hari penuh aktivitas dari pagi sampai sore jalani tes kesehatan di rumah sakit.

"Dua hari di rumah bapak untuk isolasi. Isolasi mandiri atas inisiatif saya sendiri sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Saya di rumah punya dua anak kecil (Jan Ethes dan Lembah Manah) jadi harus waspada," jelasnya.

Walaupun isolasi mandiri, suami dari Selvi Ananda ini, tetap menggelar agenda blusukan menyapa warga di sudut-sudut kecil Kota Bengawan. Blusukan Gibran untuk menjaring aspirasi dan keluh kesah dari warga atas persoalan di Kota Solo. Isolasi mandiri Gibran berakhir Kami sore, setelah itu dia kembali berkumpul dengan anak dan istrinya.

“Untuk komunikasi dengan anak dan istri, saya video call selama dua hari isolasi,” pungkas Gibran.

Penulis: Akmal

Baca Juga