Tren Jajanan Korea, Kini Telah Hadir Gildak Krekot untuk Foodies Milenial

Beritakota.id, Jakarta - Bagi Anda penggemar kudapan Korea, tentunya tak lengkap kalau belum mencicipi kuliner satu ini. Yah, kuliner ini bernama Gildak Krekot yang berlokasi di jalan Krekot Bunder, Pasar Baru Jakarta. Street food asal Korea menyajikan kuliner beragam olahan ayam dengan racikan bumbu Korea.

Resmi diluncurkan, Jumat 11 September 2020 lalu, Gildak Krekot merupakan usaha jajanan yang mengusung konsep snack ala Korea. Brand ini merupakan inovasi baru yang dihasilkan dari Kolaborasi Jovi Adhiguna dan Nikmat Group.

Perlu diketahui bahwa kerja sama antara Jovi Adhiguna dan Nikmat Group bukan sekali ini terjadi. Sebut saja Street Boba yang cukup fenomenal itu adalah hasil dari kolaborasi dua nama besar ini sejak 31 Januari 2020.

Perkenalkan saya Jovi Adhiguna salah satu owner dan partner dari brand sebelumnya Street Boba bekerja sama dengan Nikmat Group. Group yang punya Brand King Mango Thai(@kingmangoindonesia), Kopi Lain Hati (@kopilainhati), dan Street Boba (@streetboba).

Jovi Adhiguna Selaku Owner dari Gildak Krekot mengatakan bahwa mereka kembali menyuguhkan brand baru yang diberi nama Gildak tidak hanya menawarkan alternatif pilihan snack masa kini, namun juga turut memberikan lapangan kerja bagi yang membutuhkan.

"Berbeda dengan kedai snack yang umumnya Gildak memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep pernak pernik korea," tambah Jovi.

Gildak sendiri memiliki beberapa menu diantara nya adalah Itaewon Crispy Chicken yang terbuat dari olahan daging ayam pilihan dan dilumuri dengan bumbu berlimpah yang gurih.

Deo Cardi yang merupakan VP of Marketing Nikmat Group Menjelaskan untuk varian saat ini Gildak sendiri memiliki beberapa menu diantara nya adalah Itaewon Crispy Chicken yang terbuat dari olahan daging ayam pilihan dan dilumuri dengan bumbu berlimpah yang gurih.

"Selain itu, juga ada Odeng dan Tteokbokki yang juga menarik untuk dicoba dengan cita rasa pedas manis. Tentunya cocok untuk Kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas," tambah Deo Cardi.

"Kendati dikemas dengan konsep Store, namun untuk harga, berbagai varian Snack di Gildak ini sangat terjangkau, yakni mulai dari 18 ribu sampai 35 ribu rupiah," tutup Deo Cardi.

Bagi teman-teman yang memang memiliki ketertarikan dengan Snack ala korea, maka jangan lupa untuk menyempat diri ke Gildak Kroket. Store dari jajanan berkonsep snack Korea ini berada di Jl. Krekot Bundar Raya No. 29, Ps. Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama Deo Cardi menginformasikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga bakal meresmikan kedai kedua Gildak di dalam Store Street Boba Rawamangun, Jakarta Timur dalam waktu dekat.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga