HUT 65 Korlantas Polri Gelar Rapid Test untuk 37.500 Warga

Beritakota.id, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri), Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya menggelar tes rapid untuk 37.500 warga. Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-65 Korlantas.

Selain itu, kata dia, Korlantas juga membagikan masker, lomba kebersihan lingkungan kerja dan asrama/rusunawa Korlantas, pemberian penghargaan kepada  anggota Polri dan aparatur sipil negara Korlantas yang berprestasi.

Tak cukup di situ, Korlantas juga menggelar bantuan kepada putra putri anggota Polri dan aparatur sipil negara yang berprestasi di sekolah, menjenguk dan memberikan tali asih kepada anggota Polri yang sakit serta masyarakat yang telah peduli dan berjasa pada Polri. Kemudian, memberikan bantuan kaki palsu bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Berbagai kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anggotanya. Pun sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polri, khususnya di lingkungan Korlantas.  Berbagai kegiatan kemanusiaan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah wujud pengabdian jajaran Korlantas Polri kepada sesama. Kaitannya dengan bantuan kaki palsu, diharapkan bisa membantu korban lakalantas untuk bisa hidup mandiri.

"Selain baksos, Korlantas Polri bekerja sama dengan PT Indo Cakra Abadi juga menggelar bakti kesehatan berupa pembagian masker dan rapid test gratis Covid-19 terhadap 37.500 warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik, seperti pelayanan di Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK. Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR," kata dia.

Penulis: Dadang

Baca Juga