Sekilas Info

Kolaborasi Kemenkop dan Shopee Gelar Kirana Nusantara untuk UMKM

Kirana Nusantara
Kirana Nusantara

Beritakota.id, Jakarta - Kementerian Koperasi Republik Indonesia (Kemenkop RI) bekerja sama dengan Shopee, mengadakan event yang bertujuan meningkatkan penjualan para produsen, pengusaha, dan penjual produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia.

Tercatat sebanyak 100 UMKM sub sektor kesehatan dan kecantikan ikut ambil bagian dalam acara ini. Jumlah UMKM ini merupakan hasil kurasi dari ribuan UMKM yang terdaftar di Kemenkop.

“Pelaku UMKM di sub sektor kesehatan dan kecantikan adalah contoh konkret sebuah bisnis bisa bertahan di masa pandemi. Dengan memanfaatkan momentum dan kebutuhan konsumen, bisnis akan tetap lancar lewat online. Lewat acara ini, Kemenkop juga menegaskan dukungan kami terhadap seluruh UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya secara online ,” ujar Victoria br. Simanungkalit, selaku Deputi bidang Produksi dan Pemasaran KemenkopUKM.

Acara yang diberi titel Kirana Nusantara ini, merupakan event Festival Belanja Online yang akan digelar mulai tanggal 19 Oktober sampai dengan 9 November 2020. Adapun pemilihan nama Kirana, diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti menawan, cantik, bersinar, karena cantik luar dan dalam.

Selain akan menjadi ajang belanja online, acara Festival Belanja Online Kemenkop ini juga mengangkat berbagai macam sesi live streaming berupa NGOBROL bersama narasumber yang terdiri dari pakar, dan pelaku UMKM Kesehatan dan Kecantikan.

Dan untuk menambah maraknya acara, pada Festival Belanja Online Kirana Nusantara akan digelar juga sesi live streaming NGOBRAL, yang menjadi momen belanja dengan potongan harga atau gratis ongkir.

Para pengunjung dapat mengikuti Live Streaming Festival Belanja Online Kirana Nusantara yang akan hadir selama empat hari, yakni tanggal 5-8 November 2020.

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga