Putra Amien Rais, Hanafi Rais Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

Beritakota.id, Jakarta - Pengelola Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) mengingatkan pengemudi untuk tak memacu kendaraannya di atas 100 Kilometer/jam serta pengecekan berkala kendaraan terkait kecelakaan politikus Hanafi Rais, putra dari pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Diketahui, Hanafi, yang merupakan mantan Anggota DPR dari Fraksi PAN, mengalami kecelakaan lalu lintas di Ruas Tol Cipali Minggu (18/10) dini hari.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelamatan dan penanganan pertama kecelakaan tersebut.

Ia pun mengimbau kepada para pengendara yang melintas di Tol Cipali selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"ASTRA Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cipali terus berupaya memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara," ucap Suyitno dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10).

"Tidak melebihi kecepatan maksimum 100km/jam dan rutin melakukan cek kendaraan secara berkala sebelum melakukan perjalanan khususnya untuk tekanan angin pada ban," imbuh dia.

Selain itu, ia mengimbau agar tetap berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu waspada.

"Apabila lelah dan mengantuk segera beristirahat di rest area terdekat di sepanjang Tol Cipali," tuturnya.

Sebelumnya, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais mengalami kecelakaan usai ditabrak truk dari belakang saat melintas di Tol Cipali KM 112.900, di Subang, dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Mobil tersebut oleng dan menabrak mobil lain yang ada di depannya. Ia disebut mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi A Chaniago mengatakan sopir truk yang menabrak mobil Hanafi Rais di jalan tol Cipali kabur. Sopir truk yang memilih tancap gas setelah menabrak mobil Hanafi dari belakang itu sedang dalam pencarian.

Penulis: Akmal

Baca Juga