Manjakan Penumpang, TransJakarta Sediakan Wi-Fi High Speed di Semua Koridor

transjakarta
transjakarta

Beritakota.id, Jakarta -  Transjakarta disebut-sebut akan mengaktifkan Wi-Fi berkecepatan tinggi di seluruh halte semua koridor. Pelanggan Transjakarta bisa menikmati layanan tersebut secara gratis.

“Transjakarta per 1 Desember telah (akan) mengaktifkan Wi-Fi berkecepatan tinggi tanpa bayar di seluruh halte semua koridor Transjakarta yang dapat dinikmati oleh pelanggan Transjakarta.” Demikian informasi yang diperoleh dari sumber yang dekat dengan pengelola Transjakarta, Senin 30 November 2020.

Ketika menghubungi pejabat PT Transportasi Jakarta, justru mendapatkan undangan tentang peluncuran program dari BUMD tersebut. Berikut ini beberapa keterangan yang terkait dengan Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi tanpa batas kuota di semua halte TransJakarta:

Wi-Fi tersebut dapat digunakan secara instan tanpa melakukan registrasi apapun, tanpa password, tanpa bayar, dan tanpa batas kuota.

Wi-Fi yang diberi nama TIJE - High Speed WiFi didukung dengan kapasitas 5 GB Bandwith secara total di tahun 2020 ini sehingga pelanggan Transjakarta dapat menikmati kecepatan Internet sampai dengan 20 Mbps per pelanggan.

Cara untuk memanfaatkan fasilitas itu:

Buka Wifi di ponsel, pilih TIJE - High Speed Wifi dan klik connect, maka pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati Internet kecepatan tinggi tanpa bayar di semua halte Transjakarta.

Dengan fasilitas tersebut, men-download aplikasi Tije dan membeli tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta. Selain itu, para pelanggan Transjakarta yang berada di halte dapat berselancar di dunia maya dan melakukan hal-hal produktif sambil menanti kedatangan bus Transjakarta.

Wi-Fi ini aktif selama jam layanan halte sehingga memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional Transjakarta dapat menikmati akses konektifitas internet bekecepatan tinggi ini. Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga.

Rencana awal tahun 2021, kapasitas bandwidth akan dinaikan menjadi 10 GBps untuk mendukung performa layanan wifi di seluruh halte Transjakarta.

Penulis: Akmal

Baca Juga