Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Kejar Pelaku Pembantaian di Sigi

Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Beritakota.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk mengusut tuntas dan memburu pelaku yang terlibat kasus pembantaian satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika memberikan keterangannya mengenai pembantaian yang diduga dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/11/2020).

"Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," ucapnya.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan," tambah Jokowi.

Mengenai peristiwa tragis yang membuat nyawa empat orang melayang tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutnya sebagai tindakan yang biadab, serta menciptakan kerusakan persatuan.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tegah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dibunuh oleh sejumlah orang tak dikenal yang diduga kelompok teroris Ali Kalora pada Jumat siang (27/11/2020) waktu setempat.

Pembunuhan ini juga disertai pembakaran sejumlah rumah di sekitar tempat kejadian.

Penulis: Poppy

Baca Juga