Habib Rizieq Hadapi Pemanggilan Kedua, Kuasa Hukum: Insya Allah Besok Hadir

Beritakota.id, Jakarta - Polda Metro Jaya menyebut memanggil ulang pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS/MRS) pada Kamis (3/12/2020) besok usai sebelumnya tidak hadir memenuhi panggilan polisi. Tim hukum dari HRS menyebut kliennya insyaallah akan memenuhi panggilan.

"Insya Allah (hadir)," kata salah satu pengacara HRS, Aziz Yanuar kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Lebih jauh Aziz mengatakan penyidik Polda Metro Jaya sudah memaklumi halangan tidak hadirnya HRS pada jadwal pemeriksaan kemarin. Aziz menyebut HRS tengah beristirahat agar tubuhnya fit pasca keluar dari rumah sakit.

"Alhamdulillah pihak penyidik sangat mengerti dari sisi kemanusiaan dan privasi Habib Rizieq dalam memulihkan kesehatannya dalam beristirahat artinya beliau sehat akan tetapi sedang massa istirahat dan untuk itu mereka mengerti dan memahami," ungkap Aziz.

Seperti diketahui, acara hajatan pernikahan putri HRS di tengah pandemi yang berlangsung di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu dibidik oleh polisi. Polda Metro Jaya bahkan sudah memeriksa perangkat wilayah mulai dari tingkat RT hingga Gubernur DKI Jakarta dalam kasus ini.

Polda Metro Jaya juga sudah meningkatkan status kasus itu ke penyidikan yang artinya ditemukan unsur pidana dalam kasus tersebut. HRS sendiri sudah sempat dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi namun, HRS tidak memenuhi panggilan polisi.

Penulis: Akmal

Baca Juga