Ini Klarifikasi BCA Terkait Viral Layarnya Mesin ATM BCA

Mesin atm ini viral bak nobar. (Photo/Twitter/@AffiAssegaf)

Beritakota.id, Jakarta - Belum lama ini viral video yang memperlihatkan keanehan mesin ATM BCA. Tampak dari video tersebut, layar ATM malah berada di atas mesin ATM bak menonton televisi.

Video berdurasi 25 detik tersebut dibagikan oleh pemilik akun Affi Assegaf @AffiAssegaf, Rabu (02/12/2020).

"Masa tadi ke ATM terus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Ind*mar*t bisa liat kita transaksi apa aja," cuit Affi.

Terkait hal tersebut, pihak BCA meminta maaf atas peristiwa tampilan layar di atas mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang viral. Pihaknya mengakui ada masalah teknis yang terjadi dan mengakibatkan terkait kerusakan itu.

"Sehubungan informasi di sosial media Twitter mengenai tampilan layar ATM yang ada di atas mesin ATM, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam siaran pers seperti dikutip INDOZONE Rabu (2/12/2020).

Selain itu, Hera mengatakan pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi mesin ATM tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihak BCA mematikan sementara mesin ATM untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kami sampaikan bahwa terdapat permasalahan teknis dan kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi, mematikan sementara mesin ATM tersebut untuk segera dilakukan perbaikan. Sejak pagi ini (2/12), mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah," kata Hera.

"BCA senantiasa melakukan preventive maintenance secara rutin di 17.415 ATM yang tersebar di wilayah Indonesia," ujar Hera.

Akibat kerusakan tersebut, transaksi pengguna itu pun menjadi tontonan warga sekitar yang kebetulan sedang berada di lokasi ATM itu.

Penulis: Akmal

Baca Juga