Hipmi Yakin Dibawah Kepemimpinan Sandiaga Industri Pariwisata Kembali Bergairah

Beritakota.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah memporakporandakan industri pariwisata di Indonesia. Selama itu pula, segala upaya yang dilakukan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dirasa belum memberikan efek apapun.

Sebab itu, menurut Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UMKM Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Rano Wiharta merasa yakin dengan diangkatnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru akan dapat membawa angin segar dan harapan, serta optimisme baru untuk pemulihan sektor pariwisata Indonesia.

"Bang Sandi adalah mantan Ketua Umum BPP HIPMI, kita sangat mengenal baik kinerja dan keberhasilan-keberhasilan beliau. Terlebih belakangan beliau sangat concern sekali terhadap pariwisata dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," ujar Rano, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/12/2020).

Pihaknya meyakini dengan pengalaman dan etos kerja yang dimilik oleh Sandiaga Uno, serta strategi dan inovasi yang akan dibuat nanti. Maka, pariwisata Indonesia akan berdenyut kembali dan memberikan efek domino yang luas kepada pelaku-pelaku UMKM di Indonesia.

"HIPMI juga berharap kepada Menparekraf baru ini untuk dapat menggenjot promosi pariwisata dengan skala masif, khususnya untuk destinasi-destinasi baru yang orang belum banyak tahu," ujar dia.

Menurutnya, momen ini yang sangat tepat, ketika manusia di seluruh dunia sedang bosan di rumah, maka sangat pas untuk berpromosi sehingga pasca pandemi nanti, booming pariwisata dapat memberikan efek positif kepada industri pariwisata.

"Jangan sampai nanti justru setelah pandemi masyarakat Indonesia justru berlibur ke luar negeri dan memperkaya negara lain," pungkasnya

Penulis: Ahmad Fadli

Baca Juga